UMRAH Tanjungpinang Kembali Kunjungi Unnes

Rabu, 13 April 2016 | 12:20 WIB


UMRAH Tanjungpinang Kembali Kunjungi Unnes
SIHONO/HUMAS

Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau kembali mengunjungi Universitas Negeri Semarang (Unnes) untuk berkomitmen mengembangkan kampus.

Rombongan berjumlah 17 orang dipimpin Kepala Biro Umum Perencanaan dan Keuangan Drs Edison MBA, diterima oleh Kepala Biro Umum Hukum dan Kepegawaian Drs Sutikno MSi didamingi Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan Drs Heri Kismaryono MM, dan beberapa pejabat keuangan, serta tim dari Teknologi Informasi dan Komunikasi, Rabu (13/4) di rektorat kampus Sekaran Gunungpati.

Drs Sutikno MSi mengucapkan selamat datang di kampus Unnes, universitas konservasi dengan visi universitas berwawasan konservasi bereputasi internasional.

“Silakan apa yang diinginkan oleh UMRAH, Unnes akan bantu semaksimal mungkin. Sebab dengan berbagi ilmu saling sharing keunggulan dan saling belajar itu tidak akan habis malah bertambah,” kata Sutikno MSi.

Drs Edison MBA menyampaikan, kunjungan ke Unnes ini yang kedua kalinya, mohon UMRAH perguruan tinggi yang baru lahir ini ingin menimba ilmu dari Unnes. UMRAH mempunyai lima fakultas dan 17 program studi.

Unnes merupakan universitas besar dan sudah berpengalaman dalam mengelola, diantaranya sistem akademik, keuangan, dan administrasi terintegrasi. Untuk itu, sekali lagi kami serombongan ingin belajar banyak dari Unnes untuk dikembangkan di UMRAH, tutur Edison MBA.

Setelah penerimaan, kegiatan dilanjutkan dengan paparan dari Biro Perencanaan dan Keuangan yang dipandu oleh Drs Heri Kismaryono MM, dan dari tim TIK.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.111 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

8 komentar pada “UMRAH Tanjungpinang Kembali Kunjungi Unnes

  1. Semakin banyak Universitas lain di Indonesia yang menimba ilmu dari Unnes hal ini berarti Unnes telah dipercaya oleh berbagai Universitas lain. Semoga Unnes mampu meningkatkan kualitasnya dan bisa masuk dalam jajaran world class university.

  2. yang saya suka dari Unnes adalah administrasi akademiknya yang sudah terintegrasi dengan baik, semuanya serba paperless dan ini tentu jauh lebih hemat dan ramah lingkungan. 51 tahun adalah waktu yang cukup bagi UNNES untuk terus berbagi ilmu dengan perguruan tinggi lain yang lebih muda. Kerjasama seperti ini cepat atau lambat pasti memberikan banyak keuntungan entah itu bagi Unnes maupun bagi kemajuan pendidikan di Indonesia.
    #lanjutkan!
    #2016 tahun akselerasi inovasi
    #Unnes bereputasi internasional

  3. Wah, pada akhirnya UNNES menjadi tempat untuk singgah kampus-kampus lain di Indonesia untuk saling memberikan dan berbagi pengalaman dalam peningkatan mutu yang baik dan terjamin. Dan alangkah bagusnya lagi jika UMRAH dan UNNES saling berbagi terkait masalah lingkungan dan prinsip konservasi. Sehubungan UNNES adalah kampus konservasi yang menjunjung visi untuk pemeliharaan dan pelestarian lingkungan sekitar dimana diharapkan dapat saling berbagi pengetahuan dan pengalaman pengelolaan SDM terkait konservasi apalagi UMRAH terletak di Riau yang notabenenya banyak masyarakat Riau yang bermata pencaharian di sekitar laut. Dengan maksud guna pemberdayaan ekosistem laut, pemeliharaan pantainya dan menghindari tindakan yang tidak sesuai nilai konservasi terhadap lautan
    .

  4. dengan adanya sebuah hubungan dan kerjasama dengan pihak lain semoga UNNES akan dapat menjadi universitas terbaik di tingkat nasional maupun internasional

  5. Bangga akan Unnes. Menjadi salah satu universitas yang menjadi contoh bagi universitas lain. Harapannya setelah kunjungan ini, Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) memperoleh masukan dan ilmu untuk mengembangkan dan mendukung kemajuan universitasnya.
    Semoga Unnes semakin jaya dan memberikan inspirasi bagi universitas-universitas kependidikan lain.

  6. Semakin populer saja Unnes dimata kampus-kampus lainnya. Bukan sebuah pencapaian instan melainkan hasil kerja keras seluruh civitas akademik Unnes untuk bisa berada dalam level yang sekarang ini. Bangga menjadi bagian dari kampus konservasi berwawasan internasional ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *