UKM Penelitian Unnes Terbaik Kedua Nasional

Selasa, 29 November 2011 | 12:24 WIB


UKM Penelitian Unnes Terbaik Kedua Nasional

Ilustrasi

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Penelitian Unnes menjadi juara II dalam ajang The National Research Organization Award, Sabtu (27/11) di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. Juara tersebut berkategori best performance, yaitu bidang profesionalisme organisasi sebagai salah satu indikator yang berkualitas dalam penelitian.

Ajang The National Research Organization Award diikuti oleh lembaga penelitian se-Indonesia. Dari hasil seleksi diambil 11 lembaga yang mengikuti final, Unnes terbaik kedua setelah Instiut Pertanian Bogor. Adapun juara III UKM Penelitian Universitas Negeri Makassar, dan juara IV diraih UKM Penelitian Universitas Gadjah Mada.

Sistem penilaian lomba tersebut dibagi dalam tiga tahap, mulai dari seleksi berkas, wawancara, hingga presentasi. Berbekal visi mengembangkan ilmu pengetahuan dan pembinaan keilmiahan serta kreativitas mahasiswa menuju kampus riset berbasis konservasi dalam rangka memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat, membawa UKM Penelitian Unnes meraih juara II.

Penganugerahan kepada para pemenang akan dilaksanakan pada Januari 2012 saat acara Gebyar Inovasi Pemuda Indonesia, di Balairung Universitas Indonesia. Rencananya acara tersebut dihadiri Menteri Riset dan Teknologi, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan serta Menteri Pemuda dan Olahraga.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 3.012 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

13 komentar pada “UKM Penelitian Unnes Terbaik Kedua Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X