UKM Band Unnes Berlaga di Tingkat Nasional

Minggu, 1 September 2013 | 0:08 WIB


UKM Band Unnes Berlaga di Tingkat Nasional
humas/dok

Ilustrasi

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Band Universitas Negeri Semarang (Unnes), bakal mewakili Jateng dan DIY dalam Festival Band Asian Beat di Jakarta, 6-7 September 2013.

Hal itu setelah mereka berhasil menjadi juara I dalam seleksi tingkat Jateng dan DIY yang digelar Sabtu (31/8) malam, di Liquid Cafe Yogyakarta.

Pendamping UKM Band Unnes Abdulrachman MPd mengungkapkan, juara I dalam seleksi tingkat nasional akan mewakili Indonesia pada tingkat Asia. “Salah satu aspek yang memikat penjurian adalah unsur etnis yang kami masukkan dalam penggarapan musik,” kata dosen Jurusan Seni Musik Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unnes itu.

Menurutnya, jumlah personil band sebanyak enam orang. Persiapan yang dilakukan untuk menghadapi lomba itu pun cuma seminggu. “Materi yang dibawakan harus ciptaan sendiri. Kami membawakan lagu yang diciptakan bersama-sama, berjudul Beautiful Thing,” ujarnya.

Dia mengatakan, lagu tersebut menggambarkan keindahan alam Indonesia, dan akan dibawakan kembali sebagai materi pada tingkat nasional.

Acara yang diselenggaraan oleh Yamaha Music Jepang itu serentak dilakukan di kawasan Asia. Juara I tingkat Asia akan mendapat hadiah berupa seperangkat alat band dan uang 100 ribu dollar.

“Semoga UKM Band menang pada level nasional dan membawa nama Unnes ke tingkat Asia,” harap Abdulrachman.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 1.571 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

2 komentar pada “UKM Band Unnes Berlaga di Tingkat Nasional

  1. Harapan Indonesia emas bukanlah utopis, karena guru-guru masa depan memiliki kompetensi lengkap, nge band jago, ndaki jago, pramuka jago, nasionalis jago….iptekkorni jago. sehingga peserta didik mengidolakan gurunya. untuk melesat lebih tinggi. melampui guru supernya. selamat tuk ukm band. saya pesen di buatin lagu nasionalis satu dong……

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X