SHU Koperasi Handayani Rp500 Juta Lebih

Selasa, 21 Januari 2014 | 16:56 WIB


SHU Koperasi Handayani Rp500 Juta Lebih
SIHONO/HUMAS

Selama tahun buku 2013, Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Handayani Universitas Negeri Semarang (Unnes) mampu merealisasikan pendapatan usaha Rp 6.611.981.301 dengan proyeksi Rp 6.776.880.000 (97,57%). Adapun realisasi harga pokok penjualan dan beban usaha Rp 6.063.342.244 dengan proyeksi Rp 6.135.398.256 (98,83%). Dengan performa itu, koperasi ini memperoleh sisa hasil usaha (SHU) Rp 548.639.057 (85,53%).

Hasil itu diperoleh melalui unit simpan pinjam, unit jasa dan rekanan, unit Handayani Mart, dan unit bengkel Ahass.

Hal itu dilaporkan Walid SPd MSi, ketua KPRI Handayani, saat menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2013 di Fakultas Ilmu Sosial kampus sekaran, Selasa (21/1).

Hadir dalam rapat itu Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Semarang Dra Litani Setiowati, Warsono dari Dekopinda, dan ratusan anggota Koperasi Handayani.

Dalam sambutannya Rektor Prof Fathur Rokhman megemukakan, dilihat dari laporan, KPRI Handayani termasuk koperasi sehat. Pasalnya, koperasi ini dapat merealisasikan SHU Rp500 juta lebih. “Oleh karena itu, ke depan harus bisa meningkatkan lagi kinerja supaya SHU-nya tambah besar,” katanya.

Menurutnya, koperasi merupakan saka guru. “Disebut sebagai saka guru bagi warga Unnes karena koperasi mendidik sikap self-helping, mempunyai sifat kemasyarakatan, yakni kepentingan masyarakat harus lebih diutamakan daripada kepentingan diri atau golongan sendiri, koperasi digali dan dikembangkan dari budaya asli bangsa Indonesia, dan koperasi menentang segala paham yang berbau individualisme dan kapitalisme,” kata Rektor.

Untuk itu, koperasi harus meningkatkan kerja sama di segala bidang, rutin menyosialisasikan sehingga anggotanya bertambah. Selain itu, pelayanannya santun, ramah, bersih, dan aktif menjemput bola.”Koperasi ini telah memberikan beasiswa kepada putra dan putri para anggotanya serta memberikan piagam penghargaan bagi yang aktif di koperasi,” kata Rektor.

Pada akhir kegiatan dilakukan undian untuk pemberian dorprize. Hadiah utama sepeda motor Honda Revo diraih Sutejo, tenaga harian. Hadiah lainnya didapat oleh Sukarir Nuryanto PGSD (kultas 2 pintu), Sudarno FMIPA (TV 24”), dan sepeda Deasylina Da Ary (FIP). Dibagikan pula puluhan hadiah hiburan.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.292 kali
EDITOR : Sihono

satu komentar pada “SHU Koperasi Handayani Rp500 Juta Lebih

  1. Alhamdulillah….ikut senang, koperasi Unnes makin maju, semoga makin memberi manfaat bagi anggota dan masyarakat sekitar, selamat bagi anggota yang mendapat doorprize….

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X