Tingkatkan Publikasi Internasional, UNNES – UPSI Malaysia adakan Workshop Joint Manuscript Clinic

Senin, 7 Agustus 2017 | 12:45 WIB


Tingkatkan Publikasi Internasional, UNNES – UPSI Malaysia adakan Workshop Joint Manuscript Clinic
SETYO/HUMAS

Bekerjasama dengan Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia, Universitas Negeri Semarang (UNNES) adakan workshop joint manuscript pada Senin (07/8) di gedung LP2M, Kampus Sekaran, Gunungpati. Acara ini menghadirkan Prof Dr Totok Sumaryanto F MPd, selaku pembuka acara dan Prof Dr Mohamed Nor Azhari Azman, sebagai pembicara utama.

Dalam workshop ini, Prof Azman memberikan tips mengenai publikasih jurnal ilmiah berindeks ISI/Scopus. Ia menyatakan bahwa akademisi perlu meningkatkan h-index untuk bisa membuat jurnal yang mereka buat semakin valid.

Selain itu, ia menambahkan bahwa meningkatkan penggunaan jurnal secara online juga dapat dilakukan dengan mengunggah jurnal pada situs akademik. Beberapa situs yang ia rekomendasikan adalah google scholar, academia, dan lainnya.

Lebih lanjut, pengunggahan dan publikasi jurnal secara online akan berguna bagi kalangan akademisi, baik untuk perkembangan ilmu pengetahuan, peningkatan kualitas akademik, ataupun meningkatkan penilaian akreditas kampus atau jurusan.
(Cecar, Magang)


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 552 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *