Tingkatkan Promosi, Pengelola Kampung Budaya Siaran di RRI

Rabu, 29 Maret 2017 | 10:55 WIB


Tingkatkan Promosi, Pengelola Kampung Budaya Siaran di RRI
DOKUMENTASI KAMPUNG BUDAYA

Pengelola Kampung Budaya UNNES, Bintang Hanggoro Putro dan Suseno, melakukan dialog interaktif dalam acara Galeri Budaya Pro 4 RRI Semarang, Senin, 27 Maret 2017.

Pengelola Kampung Budaya Universitas Negeri Semarang (UNNES) gencar mempromosikan berbagai kegiatan kebudayaan dan keunggulan yang dimiliki kampus. Pada Senin, 27 Maret 2017 melalui Pro 4 RRI Semarang, pengelola Kampung Budaya Bintang Hanggoro Putro dan Suseno melakukan siaran langsung di stasiun radio yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani Kota Semarang itu.

“Mulai pukul 08.00—08.50 kami siaran dalam acara Galeri Budaya Pro 4 RRI Semarang untuk mempromosikan berbagai kegiatan dan keunggulan Kampung Budaya,” kata Bintang. Dosen Prodi Seni Tari Fakultas Bahasa dan Seni UNNES itu menjelaskan, Kampung Budaya merupakan laboratorium budaya dan pusat eduwisata yang dimanfaatkan oleh civitas akademika sebagai wadah berkreativitas dalam bidang budaya.

Meski demikian, Bintang mengatakan Kampung Budaya juga membuka diri untuk kegiatan kebudayaan yang diselenggarakan masyarakat umum. Kampung Budaya yang berlokasi di kampus Sekaran, Gunungpati, Kota Semarang, bisa dimanfaatkan masyarakat, seperti halnya gedung UTC milik UNNES di Jalan Kelud Raya.

“Namun, penggunaan Kampung Budaya tetap dalam koridor aktivitas kebudayaan, bukan yang bermuatan politis,” kata Bintang. Selama ini, aktivitas yang sudah berjalan di tempat tersebut antara lain paket-paket eduwisata, seperti Ceria Seni, yang memfasilitasi kunjungan siswa maupun masyarakat umum untuk belajar musik dan tari dalam waktu 50 menit.

Selain itu, Sanggar Tari Kampung Budaya diselenggarakan setiap Minggu pukul 08.00—10.00 yang terbuka untuk umum. Kegiatan rutin bulanan lainnya adalah sarasehan budaya Selasa Legen UNNES yang penyelenggaraannya sudah berjalan lebih dari lima tahun.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 432 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *