Tingkatkan Peringkat Green Metric, UPT Konservasi UNNES Adakan Sosialisasi

Rabu, 15 November 2017 | 13:26 WIB


Tingkatkan Peringkat  Green Metric, UPT Konservasi UNNES Adakan Sosialisasi

Universitas Negeri Semarang (UNNES) 2016, berdasarkan penilaian UI Green Metric menduduki peringkat 6 nasional, sedangkan untuk tingkat dunia UNNES pada urutan ke 95. Untuk itu, mari bersama sama meningkatkan peringkat Green Metrik UNNES supaya lebih baik lagi.

Kepala UPT Konservasi UNNES Prof Dr Ir Amin Retnoningsih MSi menyampaikan itu saat memberi materi Sosialisasi UI Green Metric dalam Menyongsong Tahun Internasionalisasi UNNES 2018, Rabu (15/11/2017) di LP2M kampus UNNES Sekaran Gunungpati.

Kegiatan diikuti 60 orang dari dari kalangan pejabat UNNES mulai dari Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan, Ketua Lembaga, Kepala Biro, Direktur Pascasarjana, WD Pascasarjana, Kepala Bagian, dan Kepala Sub Bagian.

Target UNNES yakni 2018 nanti pada peringkat 3 nasional dan 70 pada peringkat dunia. Ini semua bisa tercapai jika warga UNNES bersama sama mendukung komitmen lembaga tercinta ini.

Sebelumnya, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Rustono saat membuka sosialisasi menyampaikan, tujuan pemeringkatan ini yakni untuk berkontribusi dalam wacana berkelanjutan dalam bidang pendidikan dan penghijauan kampus, mempromosikan universitas sebagai agen perubahan sosial berkaitan dengan tujuan tujuan berkelanjutan.

Kemudian, menjadi alat penilaian diri tentang keberlanjutan kampus untuk institusi pendidikan tinggi di seluruh dunia, dan menginformasikan kepada pemerintah, badan lingkungan setempat, internasional, dan masyarakat tentang program program berkelanjutan di kampus.

Ada enam komponen yang dinilai yakni penataan dan infrastrukturdengan bobot 15%, energi dan perubahan iklim (21%), limbah (18%), air (10%), transportasi (18%), dan pendidikan (18%).


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 159 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X