Tingkatkan Kerja Sama, Gubernur Akpol Kunjungi Unnes

Kamis, 12 November 2015 | 5:49 WIB


Tingkatkan Kerja Sama, Gubernur Akpol Kunjungi Unnes
HUMAS/DOK

Jalinan kerja sama Universitas Negeri Semarang (Unnes) terus dibentangkan dengan berbagai institusi. Salah satu yang telah terjalin adalah dengan Akademi Kepolisian (Akpol) Republik Indonesia.

Dua intitusi pendidikan ini sepakat mengembangkan kerja sama dalam kerangka tri dharma perguruan tinggi, baik pendidikan, penelitian, maupun pengabdian kepada masyarakat.

Dalam pertemuan antara Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman dengan Gubernur Akpol Irjen. Pol. Dr. Drs. H. Anas Yusuf, tiga modal kerja sama itu kembali ditegaskan.

Dalam bidang pendidikan, Prof Fathur Rokhman menjelaskan bahwa Unnes melakukan pendampingan dalam pengajaran dan pengembangan kurikulum.

“Secara operasional, Unnes membantu Akpol untuk melaksanakan program pengajaran dengan mengirimkan dosen2 dan juga kerja sama dalam pengembangan kurikulum di Akpol dengan memberikan profesor-profesor dalam bidang kurikulum untuk membantu pengembangan kurikulum di Akpol,” katanya didampingi PR I Prof Rustono, M.Hum dan PR II Dr. S. Martono, M.Si.

Selanjutnya, kerja sama dalam bidang penelitian akan dikembangkan dalam pengembangan kapasitas kelembagaan dan penjaminan mutu.

Bagi kedua pihak, kerja sama ini sangat penting untuk meningkatkan mutu pelayanan perguruan tinggi di kampus masing-masing. Kerja sama antara Unnes dan Akpol juga diharapkan bermanfaat bagi masyarakat luas yang dilakukan dalam berbagai bidang yang dijalankan secara bersama-sama.

“Kami senang dan beterima kasih. Jalinan kerja sama dengan Unnes perlu terus dipelihara dan ditingkatkan untuk kemajuan dua intitusi,” kata Anas Yusuf dalam kunjungan Rabu (11/11).


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 714 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X