Tim UNNES Juara Cabor Tonnis di Fornas

Minggu, 22 Oktober 2017 | 17:59 WIB


Tim UNNES Juara Cabor Tonnis di Fornas

Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Tingkat Nasional (Fornas) ke-IV telah digelar Sabtu-Minggu (21-22/10) di Lapangan Tenis Dharma Praja Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Tim Tonnis Universitas Negeri Semarang (UNNES) mewakili kontingen Jawa Tengah meraih juara dua tim putra kategori prestasi (Tulus Adi Sugiarto, Dwi Wijayanto FIK), dan juara tiga tim putri kategori umur 40 tahun plus (Wahyu Lestari FBS, Rohmawati FE). Sedangkan tim putra 50 tahun plus dari klub Wahyu Temurun Kota Semarang yang mewakili Provinsi Jawa Tengah berhasil meraih juara satu.

Drs Tri Nurharsono MPd selaku Dosen FIK sekaligus Pengurus Tonis Seluruh Indonesia mengatakan Kejuaraan Tonnis pada acara FORNAS IV tersebut mendapat apresiasi positif dari Ketua Umum FORMI Nasional Hayono Isman. Ia mengatakan Peserta Tonnis kali ini sudah diikuti oleh lima provinsi. “Ini membuktikan Cabang OLahraga Tonnis telah mendapat respon masyarakat yang sangat baik” ujarnya.

Sementara itu, ia juga mengungkapkan cabor tonnis ini akan kita presentasikan di hadapan bapak Mempora Rapublik Indonesia, kemudian pada bulan Oktober Tahun 2016 lalu, Cabang Olahraga Tonnis juga ikut memeriahkan pada acara The Association For International Sport for All (TAFISA) World Games yang diselenggarakan di Jakarta yang diikuti oleh 110 negara dari lima benua.

Untuk menguatkan kontingen Tim Jawa Tengah dan Nasional, ia berharap Federasi Olahraga Masyarakat Indonesia (FORMI) Jawa Tengah dan UNNES dapat berkolaborasi melakukan gerakan akselerasi dengan instansi terkait agar mendapat dukungan bahwa Tonnis dapat dijadikan salah satu Olahraga Unggulan di Indonesia dan dikenal oleh berbagai negara, tuturnya. Hayono Isman juga bangga dan gembira saat ini cabor Tonnis telah berhasil diujicobakan dan dipertandingkan di beberapa negara.

Diakhir sambutannya Hayono Isman, juga menggelorakan yel Tonnis bersama seluruh pemenang sebagai penyemangat dan apresiasi yang luar biasa yakni Murah, Sehat, Gembira dan Luar Biasa.


DIUNGGAH : Rohmawati Dibaca : 247 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X