Tim Inkubator LP2M UNNES Latih 30 Tendik Calon Purna Tugas

Jumat, 15 September 2017 | 12:57 WIB


Tim Inkubator LP2M UNNES Latih 30 Tendik Calon Purna Tugas
SIHONO/HUMAS

Sebanyak 30 orang Tenaga Kependidikan (Tendik) Universitas Negeri Semarang (UNNES) yang akan purna tugas diberi pelatihan tentang keterampilan kewirausahaan.

Ketua tim Inkubator Unit Bisnis Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UNNES Dra Margunani MP dan Dra Rosida MSi (Tim Ahli) menyampaikan, pelatihan ini untuk membekali keterampilan calon tendik yang akan memasuki purna tugas sehingga saat purna tugas nanti sudah mempunyai keterampilan kewirausahaan, Jumat(15/9/2017) di LP2M UNNES.

Pelatihan ini meliputi teori dan praktik, diantaranya membuat Widaran Keju, Onde-Onde Ketawa, Cheese Stik, Kue Untir-Untir, Bolu Lapis Pelangi, dan Onde-Onde Isi Kumbu Kacang Hijau.

Tim Inkubator ini sebagai pelatih pendampingan dan mentor. Adapun output dari kegiatan pelatihan ini diharapkan peserta memiliki keteramplilan kewirausahaan dengan memanfaatkan peralatan yang sudah ada di dapur masing-masing.

Selain itu, juga peserta memiliki pemahaman dan keterampilan memproduksi 6 jenis snack sehat yang dipraktikkan tanpa menggunakan bahan pengawet, perasa, dan pewarna (3P).

Peserta juga diharapkan memiliki keterampilan menentukan siapa konsumennya, menetapkan harga jual, dan merencanakan omset penjualan.
Kemudian, peserta dapat memulai usahanya dengan menitipkan hasil produksinya di Kedai Konservasi LP2M UNNES.

Peserta dapat memulai sebagai start-up untuk berlatih bisnis sembari mendapatkan mentoring dan pendampingan (produksi, branding, legalitas, dan pemasaran) dari tim Inkubator. Kelak setelah purna tugas jika rintisan usaha sudah berjalan, selain memiliki kesibukan yang membahagiakan dan menghasilkan pendapatan.

(Widya Amalia – Student Staff)


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 257 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *