Tim Futsal Sutera Unnes Raih Runner Up

Selasa, 9 Desember 2014 | 7:34 WIB


Tim futsal Sutera Futsal Club berhasil meraih posisi runner up di turnamen futsal yang diadakan oleh Ikatan Mahasiswa dan Pelajar (IMPP) di Champion Futsal stadium. Tim yang terdiri atas karyawan Universitas Negeri Semarang ini berhasil mencapai babak final setelah mengalahkan tim- tim dari mahasiswa dan umum.

Pada turnamen futsal yang diadakan pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 6 dan 7 Desember ini, Tim Sutera harus melewati 4 pertandingan untuk mencapai final. Mereka berhasil mengalahkan tim- tim mahasiswa dan umum yang berasal dari Semarang, Purwokerto, Magelang dan Ungaran. Namun di pertandingan Final, mereka harus mengakui keunggulan tim Sahabat FC yang bermaterikan beberapa pemain eks PON Jawa Tengah.

“Kami tetap bersyukur dengan hasil ini, meskipun akhirnya kami harus kalah tipis dari Tim Sahabat FC yang bermaterikan pemain PON Jateng di babak final. Tetapi perjuangan rekan-rekan sudah sangat maksimal mengingat pada pertandingan hari Minggu mulai dari Perempat Final sampai Final, kami hanya memiliki dua pemain cadangan sedangkan tim Sahabat memiliki 7 pemain cadangan yang siap diturunkan kapanpun di turnamen ini,” ujar kapten tim Sutera FC, Agung Nugroho.

Tim Sutera berhak membawa pulang sebuah trophy dan uang pembinaan sebesar Rp 1.000.000. Ahmad Nur Shodiq selaku koordinator sekaligus pemain tim Sutera FC mengatakan “Kami tidak menyangka bisa menembus babak final mengingat tim kami tidak melakukan persiapan apapun sebelum turun dalam turnamen ini. Kami merasa sangat bersyukur karena keberuntungan masih di pihak kami setidaknya dari babak penyisihan hingga semi final. Di partai final, kami telah mengerahkan segala kemampuan namun apa daya para pemain Pra PON Jateng yang ikut dalam tim lawan benar-benar membuat kami kehabisan tenaga dan akal.”

Pada pertandingan Final yang berkesudahan dengan skor 2 vs 0 untuk tim Sahabat itu, kedua tim saling menyerang dan tampak berimbang di jumlah peluang dan penguasaan bola. Namun lemahnya penyelesaian akhir dari tim Sutera FC dan tingkat efektifitas yang tinggi dalam penyelesaian akhir oleh tim Sahabat FC membuat kemenangan berhasil di raih oleh tim dari Banyumanik tersebut.


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 1.204 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X