Tim Debat UNNES Pertahankan Gelar Juara I NUDC Kopertis VI

Sabtu, 15 Juli 2017 | 11:10 WIB


Tim Debat UNNES Pertahankan Gelar Juara I NUDC Kopertis VI

Tim debat bahasa inggris UNNES berhasil mempertahankan gelar Juara I di kompetisi National University Debating Competition tingkat Kopertis VI yang diselenggarakan pada Rabu hingga Jumat (12-14/7) di Universitas Muhammadiyah Surakarta. Dalam lomba yang diadakan oleh Ristekdikti tersebut, UNNES berhasil menjadi kampiun setelah bersaing dengan 40 perguruan tinggi se-Jawa Tengah.

Gelar Juara tersebut diraih oleh UNNES setelah tim yang beranggotakan Ayudia Ratna Wijaya (Sastra Prancis, 2014) dan Yoga Adityatama (Sastra Inggris, 2013) menjadi yang terbaik di babak final menyisihkan tiga tim lainnya dari Universitas Kristen Satya Wacana, Universitas Islam Sultan Agung, dan Universitas Diponegoro.

Kepada unnes.ac.id, Yoga menyatakan bahwa ia sangat bersyukur dapat mempertahankan gelar juara yang diraih UNNES di tahun sebelumnya. Kemenangan tersebut merupakan hasil dari latihan keras yang dilakukan olehnya dan Ayudia dengan bimbingan dari para senior dan pendamping UKM. Kini, ia berharap untuk dapat bersiap secara maksimal bersama Ayudia untuk bisa mencapai prestasi tertinggi di tingkat nasional.

Perlu diketahui, National University Debating Championship adalah lomba debat bahasa inggris dengan sistem british parliamentary yang rutin diadakan oleh Ristekdikti tiap tahunnya. Nantinya, delapan tim terbaik dari tiap Kopertis akan berkompetisi lagi pada lomba tingkat Nasional. (Cesar, Student Staff)


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 519 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X