Tiga Profesor, Kado Unnes di Hari Jadi ke-50

Selasa, 10 Maret 2015 | 17:32 WIB


Tiga Profesor, Kado Unnes di Hari Jadi ke-50
SIHONO/HUMAS

Pada hari jadinya yang ke-50, Universitas Negeri Semarang (Unnes) mendapat kados istimewa dengan bertambahnya tiga profesor sekaligus.

Ketiga profesor itu dikukuhkan oleh Rektor  Prof Dr Fathur Rokhman MHum, Selasa (10/3) di Auditorium Kampus Sekaran Gunungpati.

Ketiga profesor yang dikukuhkan adalah Dr Sugiharto MS dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) sebagai profesor bidang ilmu Fisiologi Olahraga, Dr Ir Bambang Haryadi MSc dosen Fakultas Teknik sebagai profesor bidang ilmu rekayasa transportasi, dan Dr Edy Cahyono MSi dosen Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA0 sebagai profesor bidang ilmu kimia organik.

Rektor Prof Fathur Rokhman mengatakan, hari ini merupakan momentum yang patut disyukuri sebab di usia yang ke-50 (Tahun Emas), Unnes bertambah tiga orang Profesor. Ketiga Profesor ini merupakan begawan yang benar-benar expert dalam bidangnya.

Prof Dr Sugiharto merupakan begawan obesitas, dengan orasi ilmiahnya bertajuk “Olahraga untuk Mengatasi Masalah Obisitas sebagai Dampak Negatif Peradaban Modern”. Prof Dr Ir Bambang Haryadi begawan Transportas dengan orasi ilmiahnya “Menuju Sistem Transportasi Perkotaan yang Berkelanjutan”.

Adapun Prof Dr Edy Cahyono adalah begawan minyak atsiri dengan orasi ilmiahnya berjudul “Hilirisasi Riset Kimia Minyak Atsiri: Penciptaan Nilai Tambah melalui Diversifikasi Produk.”

Rektor mengingatkan bahwa menjadi profesor bukanlah muara akhir dari pencapaian karier seorang dosen, tapi justru menjadi penggugah inspirasi baru guna melahirkan karya-karya inovatif yang cemerlang dan bermanfaat bagi kemaslahatan.

“Seorang profesor juga wajib memenuhi persyaratan yang harus dipenuhi, diantaranya membuat buku, menulis dijurnal ilmiah, dan melakukan penelitian unggul untuk kemajuan bangsa,” katanya.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.579 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

3 komentar pada “Tiga Profesor, Kado Unnes di Hari Jadi ke-50

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X