Tiga Mahasiswa Unnes Akan Ikuti Konferensi Internasional di Tokyo

Jumat, 17 Januari 2014 | 11:35 WIB


Tiga Mahasiswa Unnes Akan Ikuti Konferensi Internasional di Tokyo
HUMAS/WWW.ICBASS.ORG

Tiga mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) diundang International Conference Business anda Social Science (ICBASS) mengikuti konferensi internasional di Tokyo, Jepang pada 20 Maret hingga 2 April mendatang.

Ketiga mahasiswa itu adalah Bayu Rizki Pratama dari Jurusan Pendidikan Akuntansi, Hardiansyah dari Jurusan Ekonomi Pembangunan, dan Desy Tri Susilowati dari Jurusan Sejarah.

Undangan konferensi itu diterima setelah paper mereka dinyatakan lolos oleh panitia pada 8 Januarilalu. Mereka berhasil menjadi salah tim yang lolos di antara 1200-an tim yang mengirim paper.

“Kami melakukan penelitian tentang pendidikan nonformal bagi siswa putus sekolah di Deliksari dengan pendekatan historical science,” kata Bayu, Jumat (17/1). “Di Deliksari, banyak sisaputus sekolah sehingga tidak mengenal tradisi bangsa. Kami memperkenalkan konsep kebudyaan Nusantara melalui wayang,” lanjutnya.

Untuk menyiapkan konferensi itu, mereka kini tengah mempersiapkan diri, antara lain dengan menajamkan kemampuan berbahasa Inggris. Ia berharap dapat mempresentasika konsepnya pada konferensi di Hotel Toshi Center, Tokyo.

Menurut laman ICBASS, konferensi melibatkan peneliti dari berbagai negara di empat benua. Taiwan menjadi partisipan paling aktif dengan mengirimkan 30 persen dari keseluruhan paper yang masuk. Thailand menajdi negara kedua 18 persen paper. Dr Craig Mark, Associate Professor School of International Studies Kwansei Gakuin University, Japan, akan hadir menjadi keynote speaker pada konferensi bergengsi ini.


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 2.181 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

5 komentar pada “Tiga Mahasiswa Unnes Akan Ikuti Konferensi Internasional di Tokyo

  1. Selamat kepada Bayu Rizki Pratama dari Jurusan Pendidikan Akuntansi, Hardiansyah dari Jurusan Ekonomi Pembangunan, dan Desy Tri Susilowati dari Jurusan Sejarah atas prestasi yang diraih, semoga lancar dan sukses sekaligus pembuka kesuksesan di masa yang akan datang, Unnes tentu ikut bangga

  2. nah yang begini ini yang patut pula diperjuangkan.. kalau keberangkatan hanya diebankan pada mahasiswa, kita hanya berkutat di lingkup lokal saja.. internasionalisasi harus didukung oleh kualitas, salah satunya adalah keikutsertaan dalam forum-forum internasional..

  3. selamat buat sdr. Hardiansyah yg telah lolos mengikuti prosedur dengan sangat baik. Tidak hanya mampu malang melintang di Ranah Nasional, tapi juga mampu mengharumkan Bendera Universitas di Ranah Internasional. sukses selalu dan semoga mendapat hasil yang terbaik. semangat buat kalian smua :D

  4. wah, keren. sangat menginspirasi teman-teman mahasiswa, termasuk saya, dan semoga tak hanya sebatas inspirasi, tetapi akan ada teman-teman kita yang menyusul ke sana (semoga termasuk saya :D), tentunya dengan membawa nama baik bangsa kita, khususnya almamater kita. selain itu, semoga langkah ini mendatangkan manfaat di bumi Indonesia.
    Salam Cinta Indonesia ! :D

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X