Evaluasi Program H-Bat, Wakil Rektor IV Tinjau Fakultas

Jumat, 23 September 2016 | 7:12 WIB


Evaluasi Program H-Bat, Wakil Rektor IV Tinjau Fakultas
SIHONO/HUMAS

Selama dua hari Rabu-Kamis (21-22/9) Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama (WR IV) Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof YL Sukestiyarno MS PhD melakukan kunjungan ke semua fakultas terkait program Hijau, Bersih, dan Sehat di lingkungan kampus.

Prof Sukestiyarno menyampaikan, kunjungan ke semua fakultas ini untuk melihat langsung keberadaan lingkungan di masing-masing fakultas, baik di luar ruangan maupun di dalam ruangan.

Prof Sukestiyarno juga mengemukakan, program Hijau, misalnya ketersediaan taman di luar gedung, penataan kerapian dan keindahan ruang terbuka hijau (taman, gazebo, parkir), ketersediaan tanaman hidup di dalam ruangan (jangan bunga dari plastik), ketersediaan ornamen (gambar, poster, hiasan, benda) yang bercirikan konservasi.

Kemudian Bersih, diantaranya kebarsihan dan kerapian di ruang pimpinan, staf, kelas, laboratorium, perpustakaan, dan pusat kegiatan mahasiswa terutama kebersihan toilet dan ketersediaan tempat sampah yang memadai.

Sedangkan program Sehat antara lain melakukan olah raga secara rutin, ketersediaan kantin yang higienis, penataan barang bekas dilorong, dan ketersediaan kamar mandi/WC yang bersih.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 361 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *