Taruna Akmil Kunjungi Unnes

Selasa, 7 Mei 2013 | 16:08 WIB


Taruna Akmil Kunjungi Unnes
ARIFA/HUMAS

Sebanyak sepuluh Taruna Akademi Militer (Akmil) Magelang melakukan kunjungan ke Universitas Negeri Semarang (Unnes) dalam kegiatan On The Job Training (OJT), Minggu (5/5) malam di Rektorat Kampus Sekaran.

Kegiatan OJT menjadi bentuk sinergitas antara Taruna Akmil dan Resimen Mahasiswa (Menwa) 902 Unnes. Sinergitas tersebut dilakukan dalam bentuk audiensi dan tanya jawab antara taruna dan anggota Menwa.

Komandan Menwa Unnes, Jaelani Aufa mengaku senang atas kunjungan taruna Akmil. “ Semoga hubungan antara Menwa Unnes dan Akmil semakin erat, harapannya nanti bisa melakukan latihan bersama,” ungkap Jaelani.

Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR III) Prof Masrukhi dalam sambutannya menyampaikan, kunjungan semacam ini merupakan ajang silaturahmi dan sharing experiences tentang berbagai permasalahan yang ada di masyarakat dengan Unnes sebagai warga sipil.

Permasalahan-permasalahan tersebut antara lain liberalisme
yang terjadi di masyarakat pascareformasi, isu-isu kecil yang dipolitisasi sehingga menimbulkan konflik, dan isu terkait keamanan nasional.

“Semoga kebersamaan antara Unnes dan Akmil dapat membawa berkah dalam menapaki kehidupan berbangsa, bermasyarakat dan bernegara,” kata PR III.

Dalam kunjungan ini, Menwa Unnes dan Taruna Akmil saling menjabarkan profil dan kegiatan mereka.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Komandan Koramil (Danramil) Gunungpati Kapten Inf Sugeng Wiratno dan jajarannya, staf ahli PR III Tommi Yuniawan MHum, Kepala Bagian (Kabag) Kemahasiswaan Suhardo MM, dan sejumlah tamu undangan.
Arifa-Liliek


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.635 kali
EDITOR : Sihono

4 komentar pada “Taruna Akmil Kunjungi Unnes

  1. Mantaaps…..
    Semoga menjadi bagian dari pengembangan keilmuan rekan-rekan 902
    semakin maju dan berwawasan kebangsaan yang kuat dengan bersinerginya Menwa dan AKMIL. Bravo 902

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X