Tak Lolos Undangan? Masih Ada Jalur Ujian Tulis dan SPMU!

Minggu, 27 Mei 2012 | 4:38

Berita Terkait

Tak lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Jalur Undangan? Jangan berkecil hati. Pintu untuk mendapatkan bangku kuliah di Universitas Negeri Semarang (Unnes) masih terbuka lebar.

Ya, Unnes masih akan menerima mahasiswa baru melalui dua skema: SNMPTN Jalur Ujian Tulis-Keterampilan dan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Unnes (SPMU).

“Lewat kedua skema atau jalur tersebut, pendaftar juga bisa mendaftarkan diri untuk menjadi calon penerima Beasiswa Bidikmisi. Lewat SNMPTN Ujian Tulis-Keterampilan akan dikucurkan sedikitnya 240 Beasiswa Bidikmisi,  sedangkan paling tidak 300 paket melalui SPMU,” terang Kepala Hubungan Masyarakat (Humas) Unnes Sucipto Hadi Purnomo.

Dipaparkan oleh Sucipto, pendaftaran SNMPTN Ujian Tulis-Keterampilan mulai 10 Mei lalu hingga 30 Mei mendatang secara online di website snmptn.ac.id. Adapun pendaftaran SPMU mulai 7 Mei atau setelah pengemuman hadil SNMPTN Ujian Tulis-Keterampilan.

Sucipto juga menyebutkan, berdasarkan jurnal terakhir pendaftar SNMPTN Jalur Ujian Tulis, program studi yang kebanjiran peminat adalah Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pendidikan Jasmani, Pendidikan Matematika, Pendidikan Teknologi Informasi dan Komputer (PTIK), dan Pendidikan Bahasa Inggris.

Diunggah oleh :
Editor: Sucipto Hadi Purnomo

47 Komentar untuk “Tak Lolos Undangan? Masih Ada Jalur Ujian Tulis dan SPMU!”

  1. Frendy Setiawan

    Minggu, 27 Mei 2012 | 05:22

    Kalo uda keterima jalur undangan , tapi saya sudah terlanjur datar tertulis terus gimana ya ?

  2. nafiah choiriyah

    Minggu, 27 Mei 2012 | 08:49

    untuk persyaratan spmu apa saja ?

  3. Indah dwi setyani

    Minggu, 27 Mei 2012 | 09:18

    saya mau tanya,pendidikan seni tari dan tata rias kecantikan melalui SNMPTN tulis yang dibutuhkan berapa ???
    makasih,

  4. wiendha ayyue sulistyawati

    Minggu, 27 Mei 2012 | 12:16

    untuk pendidikan bhs.inggris masih ada peluang tdk jka ikut SNMPTN jalur tulis?

  5. nina

    Minggu, 27 Mei 2012 | 13:51

    jika ada calon mahasiswa yg tidak melakukan registrasi dalam waktu yg ditentukan, apakah akan ada kesempatan bagi peserta undangan yg lain??

  6. Wifki Ananta

    Minggu, 27 Mei 2012 | 15:34

    saya ingin bertanya mengenai jumlah kuota/prosentase tiap Prodi yang diberikan UNNES untuk jalur SNMPTN Tulis ? Mohon jawabannya. Terima Kasih

  7. Lukman

    Minggu, 27 Mei 2012 | 17:09

    Terakhif pendaftar jurusan guru sd s1 kpan ya.???

  8. aria dwi prasetya

    Minggu, 27 Mei 2012 | 17:12

    cara pendaftaran spmu gimana ?

  9. alfyra Dishie yandika

    Minggu, 27 Mei 2012 | 17:33

    untuk keterangan SPMU mana eaah ??? ko taunya cuma buat pasca sarjana doang,, apa emang cuma buat program pasca sarjana….

  10. Mafatikhul Habibie

    Minggu, 27 Mei 2012 | 19:46

    kalau ujian SNMPTN tertulis yang ngambil unnes tidak ada syarat selain di SNMPTN ataukah ada, sepertihalnya mengupload kartu bukti pendaftaran, ataupun yang lain.
    terima kasih

  11. Khafidhotul Khasanah

    Minggu, 27 Mei 2012 | 19:52

    Kalau saya sudah diterima jalur undangan Kesehatan Masyarakat UNNES tapi saya ingin masuk Pend. Bahasa Inggris UNNES lewat SPMU atau SNMPTN tertulis apakah boleh??
    Saya mohon jawabannya segera..

  12. Muhammad Ulil Fachrudin

    Minggu, 27 Mei 2012 | 20:23

    Mau tanya, prosedur bidikmisi jalur undangan di unnes bagaimana ya? soalnya laman bidikmisi tidak bisa dibuka. Terimakasih.

  13. Siti ZZulaekhah

    Senin, 28 Mei 2012 | 07:18

    untuk ujian tulis diselenggarakan dimana yaa..apa langsung datang ke PTN’nya? .mohon minta alamat lengkapnya.

  14. Ainun Noviatun

    Senin, 28 Mei 2012 | 08:34

    gaklolos SNMPTN undangan d unnes,, gmana langkah slanjutrnya??]

  15. AKHMAD BUDI KUNTORO

    Senin, 28 Mei 2012 | 12:16

    Yth. Panitia UNNES SEMARANG
    Ass.wr.wb, saya kan sudah ga keterima di jalur undangan[bidikmisi],saya daftar Lewat SPMU di UNNES boleh?klo boleh saya,daftarnya lewat SPMU bidikmisi ya tidak papakan
    Nama : AKHMAD BUDI KUNTORO
    TEMPAT TANGGAL LAHIR : TEGAL,11 SEPTEMBER 1994
    LULUSAN : MAN KOTA TEGAL
    TAHUN LULUSAN : 2012
    NO.HP :085727533093
    ALAMAT : JL.TEKU UMAR GG BAHARI 2 NO.13 RT 3/ RW 6 DEBONG TENGAH KOTA TEGAL
    JURUSAN YG SAYA PILIH ADALAH SASTRA INGGRIS[S1] n Pend.TIK[S1]

  16. Hestining Ajeng Permatasari

    Senin, 28 Mei 2012 | 13:13

    Persyaratan untuk mendaftar SPMU UNNES apa saja ? Dan prodi yg ditawarkan pada jalur SPMU apa saja, mohon informasinya disertai dg biaya masuk minimal prodi tersebut. Terimakasih

  17. Era

    Senin, 28 Mei 2012 | 14:20

    stlh bayar di bank dan daftar online untuk ujain tertulis snmptn langkah selanjutnya apa ya??

  18. hermawan

    Senin, 28 Mei 2012 | 20:17

    ini kok kagak keluar-keluar yak biaya pendidikannya???????

  19. ghofar

    Senin, 28 Mei 2012 | 20:37

    kalau mendaftar Spmu itu gmna cranya ?
    mkasih

  20. ASHAR

    Senin, 28 Mei 2012 | 22:22

    bagi peserta bdikmisi.lw ikt spmu bayar gak

  21. vera

    Selasa, 29 Mei 2012 | 12:57

    kalau gak lolos snmptn trs mau dftr spmu gmna carnya??

  22. Yayuk

    Selasa, 29 Mei 2012 | 14:44

    Mohon informasi ttg pendaftrn SPMU baik Progdi dan biaya pendidikan serta waktu pendaftrnya ?????

  23. umar

    Rabu, 30 Mei 2012 | 08:08

    Mohon rincian biaya registrasi untuk tiap fakultas dan prodi. terima kasih

  24. Wulan Septi Liana

    Rabu, 30 Mei 2012 | 14:17

    assalamualaikum, saya mau tanya, untuk SPMU s1 persyaratannya apa saja? dan berapa biaya pendftarannya?
    terima kasih,

  25. Nur Hasanah

    Rabu, 30 Mei 2012 | 15:13

    mohon rincian biaya keseluruhan dari registrasi hingga SPP untuk jrusan pend. matematika.trimakasih

  26. Dian Aprilianingtyas

    Kamis, 31 Mei 2012 | 10:00

    permisi, mau tanya. SPMU Unnes syaratnya apa saja ya? mohon dijawab dengan rinci. terimakasih :)

  27. arian

    Jumat, 1 Juni 2012 | 13:22

    saya mau tanya
    untuk yg ingin mengikuti ujian ketrampilan seni rupa perlengkapan yg harus dibawa nanti apa ya?

  28. dodi

    Sabtu, 2 Juni 2012 | 10:25

    Ass.
    saya mau tanya rincian biaya registrasinya kenapa belum muncul juga ya/mohon dijawab

  29. mifta erla s

    Sabtu, 2 Juni 2012 | 11:13

    daya tampung snmptn tertulis jurusan bahasa inggris msh byak ga??
    kan udah keisi sama yang keterima jalur undangan

  30. joko pramono

    Sabtu, 2 Juni 2012 | 19:48

    ass. saya mw mendaftarkan adik saya d program beasiswa unnes.
    saya mohon informasinya ttg beasiswa unnes.
    soalny saya bener2 orang tdk mampu dan ingn adik saya bisa trs belajar.
    pendaftaran basiswa unnes sdh terlambat apa blom ya?, dan apa msh ada peluang lg buat pendaftaran beasiswa d unnes????.

  31. alvin w

    Minggu, 3 Juni 2012 | 02:41

    pendaftaran SPMU kapan di bukanya dan apa saja persyaratannya?

  32. era seswa s.p

    Senin, 4 Juni 2012 | 13:55

    kapan pendaftaran SPMU?
    persyaratannya apa aja?

  33. DIYAH PUSPITA SARI

    Selasa, 12 Juni 2012 | 14:18

    assalamualaikum.
    kapan pendaftaran SPMU di buka dan apa saja syaratnya??
    makasih.
    wassalamualaikum.

  34. noorbagus

    Rabu, 27 Juni 2012 | 06:05

    Bidikmisi jalur SPMU ini cara daftarnya gimana?

  35. Niunu Yama'a L.A

    Senin, 2 Juli 2012 | 20:17

    assalamu’alaikum..
    saya mau tanya ..
    gmn cara pendaftaran SPMU? dan kira” biaya masuk berapa jika lewat jalur SPMU?
    makasih..
    wassalamu’alaikum :)

  36. S NUR LM

    Selasa, 3 Juli 2012 | 19:26

    assalamulaikum.wr.wb
    saya mau tanya…..
    gimana cara pendaftaran bidikmisi lewat spmu?
    terimakasih……
    wassalamualaikum.wr.wb

  37. Risma

    Jumat, 6 Juli 2012 | 22:54

    Assalamu’alaikum..
    sya dh bka Laman http://spmu.unnes.ac.id tp yg mncul mlh alur pndftran tu gmna ?? mhon jawabannya gmna cra.ny sya dftr OL spmu S1, typ X mo dftar psti yg mncul kalau gk alur pndftran y mLh spmu pps.. :(

  38. IDA

    Sabtu, 7 Juli 2012 | 08:57

    saya mau tanya gmana alur pendaftaran spmu ….
    mohon jawabanya…..

  39. mila

    Sabtu, 7 Juli 2012 | 10:17

    syarat” spmu apa aja??

  40. ahmad rofiq

    Sabtu, 7 Juli 2012 | 16:30

    Yth. Panitia SPMU 2012
    saya mau tanya bagaimana cara mendaftar SPMU Beasiswa Bidikmisi?
    terima kasih

  41. beatari maulida

    Jumat, 13 Juli 2012 | 06:42

    Kalo uda keterima jalur undangan , tapi saya sudah terlanjur datar tertulis terus gimana ya ?

  42. anna heriyana

    Minggu, 15 Juli 2012 | 17:02

    saya pengen dftr spmu, tes nya hrus di kampus nya atau bsa di cabang lain??saya orang bogor tlg adain tes nya di bogor juga ya pak/bu…trimakasih

  43. desty emi

    Kamis, 20 Desember 2012 | 15:25

    tolong dong sertakan jadwal pendaftaran mahasiswa baru tahun 2013 beserta tempat seleksinya
    -terimakasih-

  44. dianti

    Senin, 29 April 2013 | 11:02

    tolong dong sertakan jadwal pendaftaran mahasiswa baru tahun 2013 beserta tempat seleksinya…yang Seleksi Mandiri PTN

    trmksh

  45. sena adhi nugroho

    Selasa, 7 Mei 2013 | 14:21

    persyaratannya apa saja,dan jalur tertulisnya harus online apa?

  46. riyan

    Jumat, 12 Juli 2013 | 14:08

    syarat2nya apa saja ya?

  47. kikyjhondiana

    Jumat, 21 Maret 2014 | 13:18

    saya mau ambil jurusan ekonomi ,persyaratan ya apa aja ya?
    mohon di jawab terima kasih?