Tak Diterima SBMPTN? Daftar SPMU Saja…

Selasa, 9 Juli 2013 | 7:37 WIB


Tak Diterima SBMPTN? Daftar SPMU Saja…
SIHONO/HUMAS

Tak perlu berkecil hati jika Anda belum diterima di Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Unnes masih membuka kesempatan melalui jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Unnes (SPMU). Melalui jalur ini Unnes ini menawarkan 734 kursi dari 64 program studi di 8 fakultas.

Pendaftaran SPMU telah dibuka sejak 20 Juni lalu dan akan dibuka hingga Selasa, 16 Juli 2013. Pendaftaran dilakukan secara online melalui laman www.spmu.unnes.ac.id.

Agar dapat melakukan pendaftaran, pendaftar wajib melakukan pembayaran sebesar Rp 200 ribu melalui Bank BNI di seluruh Indonesia. Peserta yang memilih kelompok program studi Seni dan Olahraga juga wajib membayar biaya ujian keterampilan Rp 150 ribu.

“Setelah melakukan registrasi di bank, calon peserta dapat mendaftar di laman www.spmu.unnes.ac.id,” terang Pembantu Rektor Bidang Akademik Dr Agus Wahyudin MSi.

Seluruh peserta SPMU dijadwalkan mengikuti tes tertulis pada tanggal Minggu 21 Juli 2013. Adapun bagi peserta yang memilih program studi kelompok seni dan olahraga juga harus mengikuti tes keterampilan pada Senin 22 Juli 2013.

Program beasiswa Bidikmisi bagi mahasiswa berprestasi dari keluarga tidak mampu juga masih tersedia dalam jalur ini. Syaratnya, pendaftar harus melakukan pendaftaran Bidikmisi melalui laman www.bidikmisi.dikti.go.id.

Diingatkan pula, peserta SPMU wajib mengisi formulir pendaftaran secara online untuk memperoleh Personal Identification Number (PIN). “PIN itu yang digunakan untuk pembayaran biaya SPMU,” tambah Agus.

Mahasiswa yang diterima akan diumumkan pada tanggal 26 Juli 2013 secara online melalui laman http://spmu.unnes.ac.id.


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 8.751 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

42 komentar pada “Tak Diterima SBMPTN? Daftar SPMU Saja…

  1. apa saja faktor yang menjadi penilaian di seleksi spmu ini?
    nilai UN mempengaruhi kah?
    mohon jawabannya
    terima kasih

  2. kartu test nya itu bentuknya gimana dan mencetaknya gmn kak/ soalnya di kartu ku yg udah tak cetak ini gak ada tempatnya

  3. saya sudah mendapat PIN dan KAP dr bidik misi, dan saya juga sudah mengisi formulir dan mndapatkan PIN SPMU, langkah selanjutnya untuk mencetak kartu peserta bagaimana?

  4. Bagaimana dengan pendaftar bidikmisi? mohon kejelasan teknisnya karena saya ingin sekali diterima. Terimakasih

  5. tanggal terkhir untuk dftar kapan ya?? saya belum sempat daftar ig??

    tolong tanggapannya, ata tanggapannya saya ucapkan terimakasih.

  6. Maaf saya mau tanya,kalo mau transfer ke s1 dari d3 negeri bisa gak? mohon bagi yang tau tolong sms ke 085740270027 terima kasih :)

  7. jalur spm unnes ini mengutamakan putra putri daerah atau tdak? dan faktor yang diutamakan dalam spm itu apa saja supaya bsa diterima di unnes? mhon dijawab, sangat diperlukan jawabannya

  8. saya sudah daftar di bidik misi dan sudah dapat pin sama kap trus sudah ngisi formulir dan dpt pin…trus saya mau cetak kartu kok katanya harus bayar dulu??yang bener prosedur bwad bidikmisi gimana???mohon jawabannya..limit waktu soalnya…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *