Tahun 2012: Menyelesaikan, Menghentikan, dan Memulai

Senin, 2 Januari 2012 | 10:00 WIB


Pergantian tahun hanyalah suatu peristiwa, mengawali tahun 2012 ini kita harus berani melakukan tiga M, yakni menyelesaikan, menghentikan, dan memulai.

Demikian dikatakan Rektor Unnes Prof Sudijono Sastroatmodjo MSi ketika memberikan amanat apel pagi yang diikuti pimpinan dan karyawan gedung Rektorat dan perpustakaan, Senin (2/1) di Rektorat lantai I kampus Sekaran.

Rektor mengatakan, tahun 2011 baru saja kita lewati, yang didalamnya banyak menyimpan kenangan, baik itu bersama keluarga maupun di universitas. Banyak hal yang telah dilakukan universitas, baik mengenai kemajuan maupun kekurangan yang belum bisa dilakukan. “Kenangan yang baik kita lanjutkan ke tahun 2012, dan kenangan yang kurang baik kita tinggalkan sebagai kenangan masa lalu,” kata Rektor.

Dalam melanjutkan pekerjaan di tahun 2012 ini, kata Rektor, segala sesuatu harus mengacu pada aturan yang berlaku. Karena bekerja hendaknya dibingkai oleh norma-norma yang ada.

“Namun kita sekaligus juga berani menghentikannya di tahun 2012, jika pengalaman-pengalaman pada tahun 2011 kurang menguntungkan bagi perkembangan universitas,” tandasnya.

“Siapa yang menghentikan? Yang menghentikan adalah pribadi-pribadi di antara kita berdasarkan dengan aturan-aturan yang ada,” katanya.

Selain menyelesaikan dan menghentikan, kita juga harus berani memulai lembaran baru. “Apapun resikonya di tahun 2012 ini kita harus mengambil langkah-langkah kongkrit, mudah-mudahan kita memulai sesuatu, memberi sesuatu, memberi manfaat bagi kemajuan universitas dan manfaat di antara kita,” ujar Rektor.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.333 kali
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X