Syamsul Maarif Khawatir Kendaraannya Bikin Polusi di Universitas Konservasi

Kamis, 9 Juni 2011 | 15:58 WIB


Apa kesan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Syamsul Maarif ketika hadir di kampus Unnes?

“Ketika kendaraan yang saya tumpangi masuk Unnes, saya benar-benar kagum melihat lingkungan yang hijau. Bahkan saya minta sopir agar memelankan laju kendaraan. Saya takut asap knalpot kendaraan kami membuat polusi di lingkungan yang cantik dan hijau ini,” katanya saat menjadi narasumber seminar di Unnes, Kamis (9/6).

Seminar Nasional Geografi dan Mitigasi Bencana itu diadakan oleh Himpunan Mahasiswa jurusan Geografi  Fakultas Ilmu Sosial.

Langkah konkret yang seharusnya ditempuh mahasiswa dan masyarakat sebelum terjadi bencana alam menjadi tema menarik seminar tersebut. Selain itu, keterlibatan lembaga dengan melakukan pendampingan terhadap korban, melatih dan memberikan pendidikan atau kursus singkat tentang keterampilan kepada masyarakat yang menjadi korban juga menjadi bahasan yang tak kalah penting.

Dalam seminar itu, hadir pula Prof Dr Junun Sartohadi MSc (Kepala Pusat Studi Bencana AlamUGM) dan Dr Eva Banowati MSi (dosen Jurusan Geografi Unnes) yang juga bertindak sebagai pemakalah dengan moderator Drs Juhadi MSi (dosen Geografi Unnes). Adapun Prof Dr Sudijono Sastroatmodjo MSi berntidak sebagai keynote speaker.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan mahasiswa Jurusan Geografi ini. Mereka tidak hanya mengadakan seminar nasional, tetapi sebelumnya melakukan rangkaian kegiatan lain yang berhubungan dengan konservasi lingkungan, seperti menanam pohon bersama di SDN 3 Ngijo, resik-resik lingkungan kampus, aksi teatrikal sebagai upaya untuk mengampanyekan gerakan hemat sumber daya alam, dan menjaga kelestarian lingkunga,” kata Rektor Unnes itu.


DIUNGGAH : Riki Arswendi Dibaca : 2.699 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

10 komentar pada “Syamsul Maarif Khawatir Kendaraannya Bikin Polusi di Universitas Konservasi

  1. Kuat kita bersinar..semangat teman-teman smua!
    Smoga dengan pujian kita menjadi rendah hati dan dengan kritikan kita menjadi lebih semangat untuk tetap belajar dan berusaha agar bisa mempersembahkan yang terbaik.

  2. y mungkin lain kali perlu adanya diskusi tetag peanggapan UNNES sbgai uiversitas konservasi secara real,,,,,sebagai hasil seminar,,,,,,,,n setidaknya ada upaya dari mahasiswa jur.geo dalam partisipasi unnes konservasi,,,,,,utuk next time geografi dapat berpartisipoasi lebih,,,,,,,,,,

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X