Duta Kerjasama UNNES Terpilih Jadi Asia Student Summit 2016

Kamis, 11 Agustus 2016 | 13:11 WIB


Duta Kerjasama UNNES Terpilih Jadi Asia Student Summit 2016

Mahasiswa Jurusan Manajemen, Suhro Enikmah Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang (UNNES) terpilih menjadi duta mahasiswa dan pemuda dari negara di Asia Pasifik.

Dara yang akrab disapa Enik ini sebagai Asia Student Summit (ASS) 2016 akan bertolak ke Kuala Lumpur Malaysia selama lima hari mulai 15-19 Agustus 2016 dengan tema “Developing the Next Generation of Leaders in Asia”. Transformational Leadership: The Asia in Global History, Global Economy.

Enik didampingi Kabag Kerjasama Slamet Riyadi. saat berpamitan kepada Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan, ASS 2016 ini merupakan rangkaian kegiatan untuk mempelajari kepemimpinan, pendidikan, dan budaya di Malaysia.

Kegiatan ini akan sangat bermanfaat bagi pemuda ataupun pelajar dari berbagai negara di kawasan Asia terutama yang ingin melatih kepemimpinan dalam kegiatan skala international dan bertukar pengetahuan tentang sistem pendidikan di Asia.

Program ini diikuti oleh 73 mahasiswa yang lolos seleksi dari 300 mendaftar dari berbagai negara dengan universitas yang berbeda di wilayah Asia.

Program ini menawarkan berbagai manfaat, tantangan, dan juga kesempatan belajar di luar negeri, jelas Enik.

Prof Fathur Rokhman mengapresiasi atas lolosnya mahasiswa UNNES di ASS 2016. Enik bisa lolos tak lain karena banyak prestasi yang telah ditorehkan.

Prestasi itu diantaranya sebagai Duta Jamu Indonesia, Presenter di TVRI Jateng, pemenang dalam Health and Beauty on Tourism Ambassador, juara pertama Hijab Fashion Show Purbalingga, dan pemenang dalam LKS Administration di Purbalingga, jelas Prof Fathur.

Prof Fathur berharap, Enik sebagai duta dari UNNES ini dapat menyebarluaskan UNNES sebagai universitas konservasi di dunia internasional.

Setibanya di tanah air nanti dapat berbagi pengalaman kepada adik-adik di UNNES sehingga dapat menginspirasi mereka untuk meningkatkan prestasi di bidang akademik, pesan Prof Fathur.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.190 kali
EDITOR : Lintang Hakim

satu komentar pada “Duta Kerjasama UNNES Terpilih Jadi Asia Student Summit 2016

  1. ini sih bukan jadi duta pak hehe.
    ini hanya jadi peserta asia student summit, penyelenggaranya jg salah satunya orang kampus sebelah.
    kemarin jg banyak adik2 unnes yg ikt seleksi dan lolos tp tidak ada pendanaan utk berangkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *