Suhardi Wisudawan Terbaik dan Tercepat PPs Unnes

Rabu, 17 Oktober 2012 | 7:24 WIB


Suhardi Wisudawan Terbaik dan Tercepat PPs Unnes
RIKI/HUMAS

Sebanyak 13 wisudawan Program Pascasarjana menyandang predikat wisudawan terbaik dalam pelepasan mahasiswa periode II Tahun 2012. Dr Soedjono dari Program Studi Manajemen Kependidikan S3 menjadi salah satu wisudawan terbaik dalam acara yang dilangsungkan Selasa, (16/10) di Hotel Patrajasa Semarang.

Pria kelahiran Mojokerto itu berhasil menjadi terbaik di antara 343 wisudawan lainnya dengan indeks prestasi kumulatif  (IPK) 3,84 dan waktu studi 2 tahun 11 bulan. Dia juga menjadi satu-satunya mahasiswa program S3 penyandang predikat wisudawan terbaik.

Dua belas wisudawan terbaik lainnya merupakan lulusan program magister (S2). Dari 12 wisudawan terbaik, Suhardi MPd dari Program Studi Manajemen Pendidikan dan berindeks prestasi kumulatif (IPK) 3,80 menjadi wisudawan dengan waktu studi paling singkat, yakni 1 tahun 10 bulan. Artinya, pria kelahiran Tegal yang juga berprofesi sebagai dosen PGSD Unnes di Kota Tegal itu berhasil menyandang 2 predikat sekaligus, yakni wisudawan terbaik dan tercepat di S2 Unnes.

“Alhamdulillah, saya bisa menyelesaikan studi dalam waktu relatif singkat dengan hasil maksimal,” kata Suhardi.

Direktur PPs Unnes Prof Dr Samsudi dalam sambutannya mengimbau wisudawan untuk menjadi orang yang ahli di bidang keilmuan masing-masing. ”Jadilah orang yang luar biasa, yakni orang yang mampu menginspirasi banyak orang. Jangan jadi orang yang standar, sehingga Anda harus expert, yakni memiliki kemampuan yang lebih dari standar kompetensi yang umumnya dimiliki orang dari program pascasarjana,” katanya disambut tepuk tangan para wisudawan.

Diungkapkannya, wisudawan tidak cukup menjadi seorang profesional karena dengan menjadi profesional, wisudawan hanya mampu berbagi pengetahuan yang bersifat umum. Hal itu menurutnya tidaklah istimewa, karena kualifikasi yang sama juga dimiliki hampir semua lulusan PPs di luar Unnes. “Lulusan PPs Unnes harus lebih expert dan menjadi seorang ahli. Dengan demikian, Anda bisa menjadi berbeda, dikenal, bermakna, dan mampu mengispirasi orang orang di sekitar Anda,” tambahnya.


DIUNGGAH : Riki Arswendi Dibaca : 3.323 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

3 komentar pada “Suhardi Wisudawan Terbaik dan Tercepat PPs Unnes

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X