Stekom Jalin Kerja Sama dengan Unnes

Senin, 8 April 2013 | 9:27 WIB


Stekom Jalin Kerja Sama dengan Unnes
SIHONO/HUMAS

Sekolah Tinggi Elektronika dan Komputer (Stekom) Semarang dan Universitas Negeri Semarang (Unnes) bersepakat menjalin kerja sama dalam rangka pengembangan kompetensi dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Komitmen itu diwujudkan dalam nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) yang ditandatangani Ketua Stekom Prof Dr Sukestiyarno dan Rektor Unnes Prof Dr Sudijono Sastroatmodjo MSi, Sabtu (6/4) di kampus Stekom Siliwangi.

“Unnes telah melakukan lompatan-lompatan yang tinggi dalam peningkatan mutu pendidikan. Banyak kemajuan yang sudah dicapai Unnes,” Ketua Stekom Prof Dr Sukestiyarno.

Ketua Stekom juga mengemukakan, capaian itu diantaranya Unnes mendapat pendanaan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dari Dikti terbanyak perguruan tinggi se Indonesia, mendapat perhargaan dari Presiden RI dalam hal penanaman pohon, dan menerima penghargaan dari Kantor Utusan Khusus Presiden untuk Millennium Development Goals (MDGs), di Nusadua Bali, atas upaya universitas yang dipimpinnya dalam menurunkan kemiskinan,” katanya.

Saat ini Stekom telah memiliki delapan prodi, yakni program studi Sarjana Sistem Komputer, Desain Grafis, Komputerisasi Akuntansi, dan Manajemen Informatika. Sedangkan program studi Diploma 3 meliputi Komputer Grafis, Teknik Komputer, Teknik Elektronika, dan Komputerisasi Akuntansi.

Kerja sama ini meliputi pengembangan kompetensi dan peningkatan kualitas sumber daya manusia serta membina hubungan kelembagaan di kedua belah pihak dalam melaksanakan fungsi pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Namun kedepannya, kerja sama ini diharapkan dapat mendukung publikasi e-journal, kata ketua Stekom.

Rektor Unnes Prof Sudijono Sastroatmodjo selain menandatangani MoU, juga menjadi pembicara dalam seminar yang bertema teknologi dan pendidikan karakter.

“MoU ini bukan hanya di atas kertas, tetapi juga wujud berbagi antara perguruan tinggi negeri kepada swasta untuk maju bersama,” kata Prof Sudijono saat memberi sambutan pada MoU.

Berbagi dalam kebaikan itu tidak ada habisnya, malah bertambah, bertambah, dan bertambah. Silakan bergabung bersama-sama dengan Unnes untuk saling mengembangkan perguruan tinggi.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.706 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X