Sosialisasikan Bahaya AIDS, Mahasiswa Unnes Performance di Simpang Lima

Rabu, 2 Desember 2015 | 14:54 WIB


Sosialisasikan Bahaya AIDS, Mahasiswa Unnes Performance di Simpang Lima
HUMAS/DOK

Sejumlah mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang tergabung dalam UKM Korps Sukarela (KSR) menampilkan performance art di Simpang Lima, Semarang, Minggu (29/11). Perfomance art itu dilakukan untuk menyosialisasikan bahaya AIDS kepada warga yang sedang menikmati malam di tempat tersebut.

Ketua Panitia Dodi Damara menyampaikan, KSR On The Road ini dalam rangka memperingati hari HIV/AIDS sedunia yang jatuh pada 1 Desember. Performance art dilakukan untuk mensosialisasikan penyebab dan akibat HIV/AIDS serta meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap orang dengan HIV/AIDS (ODHA).

Lebih dari 100 mahasiswa berpartisipasi dalam acara tersebut. Mereka berasal dari fungsionaris KSR, perwakilan UKM, mahasiswa PGSD, dan KSR Unit Unnes. Selain itu, sejumlah tamu undangan dari KSR Unit Udinus, KSR Unit Undip, serta KSR Unit FKM Undip juga hadir dan berpartisipasi.

Komandan KSR PMI Sub Unit PGSD FIP Unnes Abtadi Tris Hamdani menyampaikan, kegiatan digelar di dua tempat yakni di sekitar Lapangan Simpang Lima dan sepanjang Jalan Pahlawan. On The Road dimulai dari Lapangan Simpang Lima, menuju Taman KB, lalu kembali lagi ke Lapangan Simpang Lima.

Sepanjang jalan yang dilalui mereka mengimbau kepada masyarakat untuk menjauhi tindakan yang berisiko HIV/AIDS. Orasi dilanjutkan dengan pembacaan puisi dan teatrikal mengenai ODHA yang sekaligus menjadi puncak acara KSR On The Road.

Abtadi berharap,dengan diadakan kegiatan ini dapat menyadarkan masyarakat bahwa yang perlu dijauhi itu yakni “virusnya” bukan orangnya.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 814 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X