Sosialisasi Studi Lanjut Amerika Serikat, Hadirkan Perwakilan Embassy of the United States of America

Selasa, 15 Agustus 2017 | 17:03 WIB


Sosialisasi Studi Lanjut Amerika Serikat, Hadirkan Perwakilan Embassy of the United States of America
Dwi H,/Humas

Bagian Kerjasama Biro Akademik Kemahasiswaan dan Kerjsama (BAKK) Universitas Negeri Semarang menyelenggarakan Sosialisasi Sistem Pendidikan & Peluang Beasiswa di Amerika Serikat pada Selasa  (15/8) di Lantai 2 Gedung Prof. Satmoko UNNES. Sosialisasi tersebut hadirkan Muhammad Iqbal dari Embassy of the United States of America. Dalam sosialiasi tersebut, turut hadir Intan Permata Hapsari SPd MPd Kepala International Office UNNES, dosen, dan mahasiswa.

Iqbal memaparkan secara lengkap tentang Education USA, lembaga yang memberikan informasi studi lanjut dan beasiswa di Amerika Serikat. Lebih lengkap, Education USA juga memberikan konsultasi pendidikan, program mentor, informasi beasiswa, dan annual fall graduates.

Terdapat banyak beasiswa yang disediakan Embassy of the United States of America, antara lain Fulbright Master’s Degree Program, Fulbright Doctoral Degree Program, Fulbright Grants for Indonesian Lecturer, Global Undergraduate Exchange Program, East West Center graduate Degree Fellowship, dan beasiswa lainnya.

Iqbal menambahkan beasiswa-beasiwa ini bukan hanya untuk kalangan mahasiswa, namun juga untuk seluruh kalangan yang ingin melanjutkan studi master atau doktor. Ada beberapa persyaratan yang harus dipersiapkan untuk melanjutkan studi ke Amerika Serikat antara lain formulir pendaftaran, biaya pendaftaran, sertifikat TOEFL iBT dan SAT untuk undergraduate, sertifikat TOEFL iBT dan GRE/ GMAT untuk graduate, essay, dan surat rekomendasi.

Informasi selengkapnya dapat diakses melalui https://id.usembassy.gov atau email IqbalM2@state.gov.

Nur Adha Choiriyah (Student Staff)


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 237 kali
EDITOR : Dwi Sulistiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X