SNMPTN, Sekolah Bisa Rekomendasi hingga 11 Maret

Sabtu, 9 Maret 2013 | 10:30 WIB


Kepala sekolah masih berkesempatan untuk memberikan rekomendasi kepasa siswanya dalam pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) hingga Senin, 11 Maret 2013 pukul 22.00 WIB.

“Pengunduran dari jadwal semula penutupan pada 8 Maret 2013 berdasarkan keputusan Panitia Rektor semalam. Pengunduran ini pun hanya berlaku bagi siswa yang sudah mendaftar untuk melakukan finalisasi dan memperoleh rekomendasi dari kepala sekolah,” ungkap Kepala UPT Pusat Humas Unnes Sucipto Hadi Purnomo.

Dia juga mengatakan, pihaknya telah berkali-kali mengingatkan para kepala sekolah untuk memberikan rekomendasi secara online kepada siswanya. “Jumat kemarin kami bahkan telah menelpon satu per satu sekolah agar memberikan rekomendasi siswa. Ada 42 sekolah yang telah kami coba hubungi, meski ada juga sekolah yang ketika kami telepon, yang mengangkat justru pembantu rumah tangga. Ternyata telepon sekolah nunut di situ,” katanya.

Tanpa rekomendasi kepala sekolah, tandas Sucipto, siswa belum dianggap sah sebagai pendaftar. “Keabsahan sebagai pendaftar ditandai oleh tercetaknya kartu tanda pendaftar, dan itu hanya bisa dilakukan jika sudah ada rekomendasi kepala sekolah,” katanya.

Pendaftar Unnes
Kepala UPT Pusat Humas juga mengungkapkan, hingga Sabtu (9/3) pukul 10.00 WIB tercatat 99.116 pendaftar yang telah menjatuhkan pilihan ke Unnes.

“Yang mengherankan, sekalipun pendaftaran sudah ditutup, pemilih Unnes justru terus bertambah. Rupa-rupanya ada pendaftar yang mengubah pilihannya ke universitas ini,” katanya.

Sucipto juga memastikan, tak da satu pun program studi yang kekurangan pendaftar. “Semua pendaftar melampaui jumlah kuota yang disediakan,” katanya.

Pendaftar Unnes, kata Sucipto, berasal dari 33 provins di seluruh Indonesia dengan mayoritas dari Jawa Tengah. “Ada juga pendaftar yang saat ini bersekolah  di luar negeri,” tambahnya.


DIUNGGAH : Agestia Putri Nusantari Dibaca : 5.293 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

10 komentar pada “SNMPTN, Sekolah Bisa Rekomendasi hingga 11 Maret

  1. para peminat universitas negeri semarang cukup banyak,,semoga aku diterima ya allah karena PTN itu yang sangat saya impi-impikan.

  2. Berarti untk IKUT TES Snm-ptn SUDAH di tutup ya!!! Terus masih bisa ikut SBMPTN??? SBMPTN itu sama ga programnya dengan SNMPTN??? Bisa tes PTN ke STAN ga???

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *