SMPN 2 Semarang Bawa Pulang Lagi Trofi Bergilir

Sabtu, 22 Desember 2012 | 6:53 WIB


SMPN 2 Semarang Bawa Pulang Lagi Trofi Bergilir
DOK.FIS

Olimpiade IPS Tingkat SMP-MTs se-Jawa dan Bali 2012 yang diselenggarakan Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Semarang (Unnes), beberapa waktu lalu, telah mengukuhkan Satria Yudha Adhitama sebagai juara pertama. Dengan raihan itu, SMPN 2 Semarang berhasil membawa pulang kembali trofi bergilir seperti tahun lalu.

Olimpiade dengan tema “Membentuk Kecerdasan Sosial dan Moral Sosial untuk Indonesia” itu dimaksudkan sebagai ajang persiapan bagi siswa dan sekolah menghadapi Olimpiade Sain Nasional (OSN) yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Kompetisi dan persaingan yang sehat diharapkan menjadi salah satu upaya terciptanya generasi muda yang cerdas dan bermoral. Menciptakan iklim akademik yang kompetitif dan sehat antar sekolah guna memacu semangat berprestasi siswa menyongsong masa depan. Demikian disampaikan Dr Subagyo MPd, Dekan Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Semarang (Unnes) saat membuka acara tersebut.

Dalam lomba yang bersifat individu ini, SMP N 2 Semarang yang mengirimkan Annisa Fajriani sebagai wakilnya berhasil mendapat juara kedua, disusul juara ketiga Asri Abidatillah dari SMP N 1 Banjarnegara.


DIUNGGAH : Agestia Putri Nusantari Dibaca : 3.399 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

4 komentar pada “SMPN 2 Semarang Bawa Pulang Lagi Trofi Bergilir

  1. Congratulation for SMPN 2 Semarang! You deserved this! Nice to see you Mr. Jarwo here (using red batik, two from right) :)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X