SMP 2 Semarang Rebut Dua Juara pada Olimpiade IPS 2015

Kamis, 2 April 2015 | 13:10 WIB


SMP 2 Semarang Rebut Dua Juara pada Olimpiade IPS 2015
HUMAS/DOK

Olimpiade IPS kembali digelar oleh Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Semarang (Unnes) Sabtu (28/3). Pada pelaksanaan yang ketujuh ini, 194 siswa SMP/MTs se Indonesia berkompetisi untuk memperebutkan hadiah total senilai puluhan juta rupiah.

Menurut Ketua panitia olimpiade Andy Suryadi MPd, kegiatan ini bertujuan sebagai ajang persiapan bagi siswa dan sekolah menghadapi Olimpiade Sains Nasional (OSN), “kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan iklim akademik yang kompetitif dan sehat antar sekolah khususnya bidang IPS,” katanya.

Dua juara sekaligus berhasil diraih  SMP Negeri 2 Semarang, yaitu  Fanya Tarisa Anindita  sebagai juara I dan Salma Tyas juara III. Sedangkan Jamal Habibur Rahman dari SMP Negeri 2 Rembang yang tahun lalu meraih medali emas Olimpiade Sains Nasional (OSN), berhasil meraih juara II.

“Juara harapan 1  Vinka Amalia Hasta Barata SMP 2 Purworejo, harapan 2 Yusuf Rahmanda SMP 1 Wonosobo,” tutur Andy.

Terpilihnya juara olimpiade dilakukan melalui proses yang ketat. Peserta harus mengikuti lomba yang terdiri dari berbagai tahapan yaitu tahapan tes tertulis pertama dan kedua, lomba cerdas-cermat dan diakhiri dengan tahapan studi kasus. Pada tahap studi kasus, pada siswa memaparkan berbagai kasus dan melakukan tanya jawab dengan dewan juri.

 


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 483 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X