Stan Unnes Diserbu Siswa SMA

Senin, 14 Maret 2011 | 12:23 WIB


Stan Unnes Diserbu Siswa SMA
DWI SULIST/HUMAS

pengunjung berebut mendapat informasi di stan Unnes

Belum juga rampung menata ruang, ratusan pengunjung yang sebagian besar siswa SMA kelas  XII, guru dari berbagai sekolah di Kota Semarang, dan orang tua siswa menyerbu stan Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang ikut Smansa Education Expo di SMA 1 Semarang, Jumat dan Sabtu (11-12/3).

Kegiatan yang di buka  Wakil Wali Kota Semarang Hendi Hendrar Prihadi  itu dipusatkan di aula besar sekolah. Pameran diikuti tak kurang dari 18 perguruan tinggi, antara lain Universitas Negeri Semarang (Unnes), Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), Universitas Semarang (USM), Universitas Stikubank (Unisbank), Stiepari, Universitas 17 Agustus 1945 (Untag), dan Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW).

Menurut  Kepala SMA Negeri 1 Semarang Bambang Nianto Mulyo, acara itu bertujuan untuk memberikan informasi tentang apa dan bagaimana perguruan tinggi  “Kegiatan ini  sangat membantu memberikan gambaran bagi siswa yang akan lulus dan mencari perguruan tinggi untuk melanjutkan pendidikan,” ungkapnya.

Selain pameran pendidikan, dalam ajang yang baru kali pertama diselenggarakan oleh pihak sekolah ini juga digelar kompetisi olahraga bagi siswa SMP dan SMA. Antara lain basket, futsal, modern dance, dan cheerleaders. Sementara itu, lomba mata pelajaran seperti Matematika, TIK, dan story telling juga digelar. “Yang jelas, kami ingin mendekatkan siswa SMA N 1 dengan masyarakat dan perguruan tinggi,” imbuh Kepala Sekolah.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 4.191 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

4 komentar pada “Stan Unnes Diserbu Siswa SMA

  1. bukti … Unnes dicintai dan ada di hati adik-adik pelajar, masyarakat dan menjadi kebanggaan Nasional
    Maju terus Universitas Konservasi ….

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X