SMA Islam Al-Islah Indramayu Melakukan Kunjungan Akademik ke UNNES

Rabu, 25 Januari 2017 | 12:03 WIB


SMA Islam Al-Islah Indramayu Melakukan Kunjungan Akademik ke UNNES

Sebanyak 84 siswa dan guru SMA Islam Al-Islah Indramayu melakukan kunjungan akademik ke UNNES dalam rangka memperoleh informasi penerimaan mahasiswa baru.

Rombongan dipimpin Wakil Kepala Sekolah Bahrudin Syueb SPd MPd yang diterima oleh Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama (BAKK) Drs Anwar Haryono MPd, Rabu (25/1) di ruang 405 rektorat kampus Sekaran Gunungpati.

Bahrudin Syueb SPd MPd menyampaikan maksud dan tujuan ke UNNES yakni untuk memotivasi dan mempersiapkan peserta didik untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Selain itu kunjungan akademik ini untuk meminta informasi umum tentang UNNES, program studi, serta jalur masuk dan mekanisme penerimaan mahasiswa baru tahun 2017.

Menjawab permintaan Wakil Kepala Sekolah, Drs Anwar Haryono MPd menyampaikan, jadwal penerimaan di UNNES dan empat jalur yakni jalur Mandiri Prestasi, jalur SNMPTN, SBMPTN, dan Seleksi Mandiri.

Seleksi mandiri jalur prestasi UNNES akan dibuka pada 1 Februari dan ditutup pada 1 April 2017. Pendaftaran jalur mandiri dapat dilakukan melalui laman http://penerimaan.unnes.ac.id.

Jalur SNMPTN bisa dilihat di http://snmptn.ac.id, sedangkan jalur tertulis SBMPTN bisa diakses melalui laman http://sbmptn.or.id.

Selanjutnya, Drs Anwar Haryono MPd memberi penjelasan menyampaikan 10 alasan memilih UNNES diantaranya universitanya telah terakreditasi AIPT unggul “A”, kampusnya sehat bebas polusi, hijau nyaman, kampus multikultural, manajemen terpadu dengan sistem informasi handal, dan berprestasi baik tingkat nasional maupun internasional.

Dari tahun ke tahun, peminat UNNES semakin meningkat. Pada tahun 2016 baik melalui SNMPTN, SBMPTN, dan Seleksi Mandiri berjumlah 147.036 pendaftar, sedangkan yang diterima 6.315 orang.

UNNES menyediakan berbagai macam beasiswa diantaranya Beasiswa Bidikmisi, Beasiswa Bantuan Pendidikan Peningkatan Prestasi Akademik (BBP-PPA), Peningkatan Prestasi Akademik (PPA), Super Semar, Djarum Foundation, Bank BTN, Bank Indonesia, Lazis UNNES, Afirmasi daerah 3T dan Yayasan Salim. Ditahun 2016 tercatat sebanyak 9.714 mahasiswa UNNES yang menerima beasiswa tersebut.

Selain itu UNNES juga mempunyai 55 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) untuk menyalurkan bakat dan minat mahasiswa diantaranya UKM olahraga, UKM kesenian, UKM menwa, UKM penelitian, UKM ristek, UKM kerohanian, dan UKM pramuka.
Semua informasi tersebut termasuk informasi penerimaan mahasiswa baru bisa dilihat di laman unnes.ac.id. (Dwi Hermawan, Student Staff)


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 293 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *