SMA 1 Warureja Kabupaten Tegal Kunjungi Unnes

Rabu, 13 Mei 2015 | 11:27 WIB


126 siswa SMA 1 Warureja Kabupaten Tegal studi banding ke Universitas Negeri Semarang (Unnes). Mereka datang bersama enam guru pendamping.

Rombongan diterima Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerja Sama (BAAKK) Drs Heri Kismaryono MM di rektorat kampus Sekaran, Selasa (12/05).

Eka Uriadi Wakil Kepala sekolah Babelan mengatakan, kami bersama 126 siswa dan 6 guru ke Unnes ini dengan harapan mendapatkan informasi tentang Unnes terutama penerimaan mahasiswa baru.

Heri Kismaryono MM Kepala BAAKK mengatakan penerimaan mahasiswa baru tahun 2015 di Unnes dilakukan melalui tiga jalur yakni Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dengan daya tampung 3049 orang, Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 1823 orang, dan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Unnes (SPMU) 1288 orang.

Heri Kismaryono juga mengemukakan, “Peminat di Unnes dari tahun ke tahun semakin meningkat, bahkan di tahun 2015 ini, Unnes menduduki rangking 6 perguruan tinggi negeri di Indonesia yang paling diminati.

Sedangkan beberapa perwakilan mahasiswa dari Unit Kegiatan Mahsasiswa (UKM) dan student staff turut menjelaskan tentang beasiswa dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di Unnes.

Diakhir paparan, banyak siswa yang antusias ingin mengetahui lebih dalam tentang masuk Unnes diantaranya, Akhmad Syahidi menanyakan apakah sertifikat kejuaraan bisa dipertimbangkan untuk masuk Unnes.
(Humas/ Martinda Intan)

 


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 399 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X