Sirril Wafa, Komandan Menwa Unnes 2014

Minggu, 26 Januari 2014 | 17:51 WIB


Sirril Wafa, Komandan Menwa Unnes 2014
PANITIA/DOC

Sirril Wafa mahasiswa jurusan Ilmu Hukum Universitas Negeri Semarang (Unnes) resmi menjabat sebagai komandan resimen mahasiswa (Menwa) Mahadipa Batalyon 902, Minggu (26/01).

Acara serah terima jabatan (sertijab) berlangsung di gedung dekanat Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unnes. Acara ini dihadiri oleh muspika dan muspida Jawa Tengah, di antaranya Rektor Unnes beserta jajarannya, Komandan Menwa Mahadipa Jawa Tengah, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kesbang Polinmas Jawa Tengah, TNI-POLRI, Menwa se-sub A Jawa Tengah, Wakil Kapolres Semarang, Pembina AKPOL, Alumni menwa golongan Unnes, dan masih banyak lagi kalangan yang hadir dalam acara sertijab ini.

Berbeda dengan organisasi lainnya, yang biasanya memilih pemimpin organisasinya melalui pemilihan secara langsung atau musyawarah seluruh anggota, Menwa memilih komandannya melalui jalur komando. Dalam hal ini orang-orang yang pernah menjabat sebagai komandan Menwa berkumpul dan menentukan siapa yang pantas untuk menjabat selanjutnya.

Dalam sertijab ini Prof Dr Fathur Rokhman MHum selaku Rektor Unnes berpesan agar Menwa senantiasa menjaga karakter yang selama ini telah diajarkan dalam Menwa seperti sikap nasionalisme, bela Negara, dan rasa peduli yang tinggi. Selain itu beliau juga berharap agar para anggota Menwa tidak hanya puas dengan S-1, karena saat ini banyak beasiswa yang ditawarkan untuk melanjutkan studi.

Wafa yang menggantikan Jaelani Aufa, Komandan Menwa sebelumnya mempunyai visi dalam menjalankan kepengurusan satu tahun ke depan ia akan mempertahankan tradisi Menwa yang ada dan mengembangkan tradisi yang baik. Selain itu ia juga berharap agar prestasi Menwa semakin meningkat.


DIUNGGAH : Nur Laila Sofiatun Dibaca : 1.442 kali
EDITOR : Nur Laila Sofiatun

4 komentar pada “Sirril Wafa, Komandan Menwa Unnes 2014

  1. Selamat kpd dan menwa yang baru mas Sirril, dan klg besar menwa semuanya,
    Prestasi gemilang dan budaya terib dan santun spy tetep di pertahankan.
    Kembangkan budaya kesantunan yg selama ini melekat pada anggota menwa dan kami sangat memberikan apresiasi, slm,

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X