Seni Rupa UNNES Gelar Kompetisi Sketsa Nasional

Selasa, 24 Oktober 2017 | 16:28 WIB


Seni Rupa UNNES Gelar Kompetisi Sketsa Nasional

Jurusan Seni Rupa Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Semarang (UNNES) menggelar Pameran Sketsa Nasional dengan mengangkat tema “Kemaritiman dan Budaya Pesisir” di Galeri Seni Rupa FBS UNNES Gedung B9, Senin (23/10).  Pameran ini adalah puncak dari ajang kompetisi sketsa tingkat nasional yang sudah dimulai sejak 1 Agustus – 15 Oktober 2017.

Menyajikan 120 karya hasil penjuarian dan kurasi oleh beberapa dosen dan praktisi sketsa dengan mempertimbangkan aspek keunikan, spontanitas sketsa, pengembangan tema,  dan teknis penggarapan medium. Karya sketsa berukuran A3 dengan dengan berbagai variasi media, seperti pensil, chrocoal, drawing pen, dan tinta. Lomba dan pameran diikuti oleh para peserta dari seluruh Indonesia, antara lain dari  Semarang, Bali, Jakarta, Bekasi, Tangerang, Medan, Padang, Palemvang, Bengkulu, Cirebon, bandung, bogor,solo, jogja, surabaya, probilinggo, rembang, tuban, dan madura.

Ketua Jurusan Seni Rupa FBS UNNES, Dr Syakir MSn mengatakan bahwa kegiatan ini akan digelar di tahun medatang, mengingat tingginya antusias peserta dari berbagai wilayah di Indonesia. Pameran Sketsa Kemaritiman dan Budaya Pesisir dibuka sejak hari ini hingga Rabu 25 Oktober 2017.


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 237 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X