Seminar Pelatihan Karir ajak Mahasiswa Rancang Persiapan Kerja Masa Depan

Sabtu, 15 Juli 2017 | 10:40 WIB


Seminar Pelatihan Karir ajak Mahasiswa Rancang Persiapan Kerja Masa Depan
Majid/Student Staff

Pusat Karir dan Bimbingan Konseling UNNES adakan seminar Career Coach “How to Get a Good Job? Let’s Prepare From Now!” hari Sabtu (15/7) di Gedung LP2M UNNES. Kegiatan ini diikuti oleh 200 peserta dari kalangan mahasiswa UNNES. Hadir sebagai pembicara adalah Irianto Muliono selaku Kepala Bagian Human Capital Telkom Indonesia.

Dalam sambutannya, Eem Munawaroh SPd, selaku perwakilan dari Pusat Karir menyatakan bahwa kegiatan ini memberikan bekal pada mahasiswa untuk mengetahui perkembangan, keterampilan yang dibutuhkan, dan attitude yang sesuai pada dunia kerja saat ini.

Menambahi hal tersebut, sekretaris LP2M UNNES mendukung agenda ini. Ia menjelaskan bahwa nantinya materi yang diberikan akan memberikan bekal kesuksesan akademik, kepribadian, karir, dan sosial.

Masuk ke dalam materi, Irianto Muliono menjelaskan mengenai tips masuk ke dunia kerja. Ia menyarankan pada mahasiswa, untuk masuk ke dunia kerja, mahasiswa harus kritis mencari info mengenai sifat perusahaan. Sebagai tambahan, untuk mendapatkan pekerjaan yang baik, mahasiswa harus mau dan mampu untuk ditempa cobaan dalam bekerja atau menempukan kesempatan usaha di masyarakat.

Selain presentasi mengenai hal tersebut, Irianto juga memberikan presentasi mengenai PT Telkom sebagai perusahaan ternama di Indonesia. Ia mengklarifikasi bahwa Telkom bukanlah perusahaan yang hanya fokus pada komunikasi, namun perusahaan tersebut juga memiliki fokus pada pendidikan, pariwisata, ataupun pendukung UMKM di masyarakat. (Cesar, Student Staff)


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 317 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *