Seminar Nasional Teknik Kimia UNNES Bekerjasama dengan Konsorsium Halal Jawa Tengah

Rabu, 20 September 2017 | 13:52 WIB


Seminar Nasional Teknik Kimia UNNES Bekerjasama dengan Konsorsium Halal Jawa Tengah

Jurusan Teknik Kimia Fakultas Teknik (FT) Uniersitas Negeri Semarang (UNNES) menyelenggarakan Seminar Nasional Teknik Kimia UNNES dan Seminar Safety dan Halal 2017 dengan tema “Inovasi Pengolahan Sumber Daya Alam Indonesia menuju Efisiensi Energi Global dan Implementasi Makanan Halal”, Rabu (20/9) di Hotel Grasia Semarang.

Kegiatan ini menghadirkan tiga pembicara yang berkompeten pada bidangnya masing-masing yaitu Prof Ir Wahyudi Budi Setiawan yang merupakan Guru Besar departemen Teknik Kimia Universitas Gajah Mada (UGM), David Hari Tjahjono Vice President Head of Manufacturing Services PT Nestle Indonesia, dan Ir Edi Sartono yang merupakan Kepala Subdirektorat Penerapan Teknologi Konservasi Energi Direktorat Konservasi Energi.

Prof Wahyudi menyampaikan mengenai tahapan pengembangan pabrik kimia berbasis penelitian. Ia memaparkan bahwa seorang chemical engineer harus mampu merancang pabrik melalui teknik dan proses yang benar serta dipadukan dengan ilmu matematika dan ilmu alam yang diperoleh dari study pengalaman dan pelatihan.

Ir David Hari Tjahjono memaparkan mengenai inovasi untuk perkembangan dan keberlanjutan industri serta implementasi pada makanan halal.

Sedangkan pembicara ketiga, Ir Edi Sartono menyampaikan mengenai kebijakan efisiensi energi.

Ketua Panitia Dr Dewi Selvia Fardhyanti ST MT menyampaikan bahwa tema seminar selaras dengan misi UNNES yang berwawasan konservasi. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan adanya forum untuk dapat mewadahi diskusi mengenai ide dan konsep untuk menyelesaikan masalah yang ada di era globalisasi.

Pada saat membuka kegiatan ini, Dekan FT, Dr Nur Qudus berharap kegiatan ini dapat mendatangkan kemanfaatan dan keberkahan bagi semua peserta.

Turut hadir pada kegiatan ini Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr I Made Sudana MPd, Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Dr Sucipto MT, dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Dr Wirawan Sumbodo MT. (Pramesti Ariandani, Student Staff).


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 153 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X