Seminar Nasional Smartpen, Toni: LPDP Masih Jadi Incaran

Minggu, 21 Mei 2017 | 18:22 WIB


Seminar Nasional Smartpen, Toni: LPDP Masih Jadi Incaran
Humas/Adi

Toni Dwi S PhD saat memberikan materi tentang beasiswa LPDP

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Penelitian Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyelenggarakan Seminar Nasional Smartpen pada Sabtu (20/5) di Gedung Prof Retno Sriningsih LP2M UNNES.

“Hingga saat ini, Beasiswa LPDP masih menjadi beasiswa favorit bagi mahasiswa Indonesia”

Hal tersebutlah yang disampaikan oleh Toni Dwi S PhD saat memberikan paparan materi Seminar Nasional Smartpen.
Beasiswa LPDP lanjut Toni, merupakan beasiswa yang dikelola oleh Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dan berada dibawah naungan Kementerian Keuangan.

LPDP memiliki fungsi untuk mengelola dana abadi pendidikan dengan tujuan menyiapkan pemimpin masa depan dan mendorong inovasi bagi Indonesia sejahtera.

“Saat ini, LPDP memiliki dana kelolaan mencapai Rp 22,5 triliun dan telah menyalurkan beasiswa kepada total sebanyak 16.293 orang, yang terdiri atas 8.404 penerima beasiswa dalam negeri dan 7.889 penerima beasiswa luar negeri” jelas Toni.

Ia menghimbau, untuk mendapatkan beasiswa LPDP membutuhkan perjuangan dan perencanaan yang matang. Hal utamanya adalah minat dan tekad, dibarengi doa dan usaha.

Selain Toni, kegiatan ini juga menghadirkan Dr Ian Yulianti SSi MEng. Ia menyampaikan terkait tips dan trik menjadi pemakalah dalam sebuah konferensi terutama International Conference.

Ketua Panitia Riko Hermanto melaporkan kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 100 peserta.

“Seminar ini diharapkan dapat menambah kajian akademik mahasiswa, terutama tentang publikasi ilmiah. Publikasi ilmiah merupakan usaha mahasiswa dalam melaksanakan salah satu tridharma perguruan tinggi yakni penelitian” tambah Riko.

Riko berharap akan lebih banyak mahasiswa yang berminat melakukan penelitian dan mempublikasikannya.

Kontributor: Rizky Ajie Aprilianto

(Dwi Hermawan, Student Staff)


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 369 kali
EDITOR : Dwi Sulistiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X