Mahasiswa pun Berinisiatif Sosialisasikan Kampusnya

Rabu, 22 Januari 2014 | 12:45 WIB


Jelang Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2014, sejumlah mahasiswa berinisiatif menggelar sosialisasi. Mereka berkunjung dari sekolah ke sekolah untuk menjelaskan jadwal, prosedur pendaftaran, hingga program studi yang tersedia.

Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unnes Dewi Indriastuti adalah salah satunya. Ia berencana menggelar sosialisasi di Kabupaten Indramayu Jawa Barat, Minggu (26/1).  Mahasiswi jurusan pendidikan kimia itu merasa perlu menggelar sosialisasi di daerah kelahirannya karena banyak siswa yang berminat untuk melanjutkan studi ke Universitas Konservasi ini.

“Kami ingin memberikan informasi secara rinci tentang SNMPTN tahun ini kepada siswa. Diharapkan akan semakin banyak lagi mahasiswa yang berasal dari daerah Indramayu dan sekitarnya yang melanjutkan ke jenjang perkuliahan khususnya di Unnes,” ujarnya, Rabu (22/1).

Selain mengadakan sosialisasi, mereka juga akan membagikan liflet dan poster tentang SNMPTN dan Unnes. “Kami memeroleh bahan sosialisasi tersebut dari UPT Pusat Humas Unnes. Informasi yang kami berikan meliputi cara mendaftar, jurusan yang dibuka, fakultas, fasilitas, hingga keunggulan universitas,” terangnya.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 1.285 kali
EDITOR : Dwi Sulistiawan

satu komentar pada “Mahasiswa pun Berinisiatif Sosialisasikan Kampusnya

  1. madiun juga. bahkan kita mengadakan semacam expo campus yang dilaksanakan di salah satu sekolah di madiun dan dihadiri seluruh siswa kelas 3 SMA yang ada di madiun. sukses buat sosialisasinya guys.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X