SD Srondol Kulon 1 Menangi Lomba Pramuka

Sabtu, 12 Mei 2012 | 15:54 WIB


SD Negeri Srondol Kulon 1 Semarang menjadi juara umum dalam Lomba Pramuka Siaga Cretivity Racana Wijaya (SCRW), Sabtu (12/5) di Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Acara yang bertajuk “Semangat Siaga dalam Konservasi dan Budaya” itu dihelat oleh Gugus Latih Teknik Racana Wijaya Unnes. Siswa SD/MI dari 9 gugus depan (Gudep) se-kota Semarang berlomba dalam beberapa kategori, yakni siaga drawing, geguritan, gelar budaya, dan siaga tangkas.

Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan FT Unnes Supraptono mengungkapkan, ke depan kegiatan ini hendaknya lebih diperluas cakupannya. “Setidaknya pada tingkat Jawa Tengah atau bila perlu hingga nasional. Hal itu karena lomba pramuka tingkat siaga masih jarang diselenggarakan,” tandasnya.

Ketua Panitia Amin Fatah juga berharap peserta bisa lebih kreatif. Tentu melalui pembinaan pramuka di sekolah masing-masing. “Selain itu pembina juga hendaknya apresiatif. Selalu berpartisipasi dalam berbagai kegiatan,” ujarnya.

Salah satu juri lomba geguritan Heri Purnomo mengemukakan, sangat dimungkinkan siswa untuk lebih berkembang karena potensi yang dimiliki nampak menonjol. “Pada lomba geguritan saja, bibit-bibit itu sudah nyata. Tinggal bagaimana membimbing dan mengarahkannya,” katanya.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 1.808 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

2 komentar pada “SD Srondol Kulon 1 Menangi Lomba Pramuka

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X