Satu Bulan Unnes Kukuhkan 11 Profesor

Jumat, 27 Maret 2015 | 15:00 WIB


Satu Bulan Unnes Kukuhkan 11 Profesor
SIHONO/HUMAS

Maret 2015 ini merupakan tahun yang penuh barokah dan sangat membanggakan bagi Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Bertepatan dengan ulang tahun ke-50 (Tahun Emas), dalam kurun waktu satu bulan (Maret 2015) Rektor Prof Fathur Rokhman MHum telah mengukuhkan 11 Profesor.

Pengukuhan terakhir yakni Prof Dr Teguh Supriyanto MHum dari Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) sebagai Guru Besar ke 98, Prof Dr Subyantoro MHum (FBS) sebagai Guru Besar ke 99, dan Prof Dr Sucihatiningsih DWP MSi (FE) sebagai Guru Besar ke 100 di Universitas Negeri Semarang, Selasa (24/3).

Sebelumnya, Rektor juga telah mengukuhkan Prof Dr Sugiharto MS (FIK), Prof Dr Ir Bambang Haryadi MSc dan Prof Dr Sudarman MPd dari (FT).
Kemudian, dari FMIPA berturut turut Prof Dr Edy CahyonoMSi, Prof Dr Ir Amin Retnoningsih MSi, Prof Dr Sarwi MSi, Prof Dr Supriyadi MSi, dan Prof Dr Zaenuri MSi Akt.

Rektor Prof Fathur menyampaikan, Unnes terus menata dan berbenah agar dapat mengatasi berbagai tantangan menuju terwujudnya Universitas Konservasi Bertaraf Internasional yang Sehat, Unggul, dan Sejahtera Tahun 2020.

Pembangunan sarana dan prasarana saja tidak dapat menjamin tercapainya Visi dan Misi Unnes, Faktor lain yakni peningkatan sumber daya manusia (SDM) yang bermutu, Kompeten, kompetitif, dan berintegritas. Selain itu, juga sistem tata kelola Unnes sebagai fondasi penyelenggaraan pendidikan harus kita perbaiki secara bertahap dan berkelanjutan.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.009 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

satu komentar pada “Satu Bulan Unnes Kukuhkan 11 Profesor

  1. Berita ini (11 Profesor dlm 1 bulan) sangat menggembirakan semua warga unnes insya Alloh, namun belum dibarengi dengan penataan sistem informasi yang jitu. Misalnya update data dosen dan terutama data profesor belum di-update. sayang ya……, berita gencar tapi website unnes belum sinkron.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X