Samsat Daring di Kampus Dibuka, Civitas Academica Lebih Mudah Bayar Pajak Kendaraan

Selasa, 15 Agustus 2017 | 13:40 WIB


Samsat Daring di Kampus Dibuka, Civitas Academica Lebih Mudah Bayar Pajak Kendaraan
Humas / Dwi Sulistiawan

Rektor UNNES Prof Fathur Rokhman didampingi Kepala BPPD Jateng Dr Ihwan Sudrajat saat menggunting pita pada pembukaan Samsat Online di UNNES

Kabar gembira bagi civitas academica Universitas Negeri Semarang (UNNES). Berkat kerja sama dengan Badan Pengelola Pendapatan Daerah (BPPD) Provinsi Jawa Tengah, kini telah tersedia kantor Samsat daring di kampus. Gerai Samsat daring terletak di Gedung Kewirausahaan.

Dengan adanya Samsat daring di kampus, mahasiswa, dosen, karyawan, dan masyarakat sekitar tak perlu jauh-jauh lagi untuk membayar pajak kendaraan bermotor.

Kepala BPPD Jateng Dr Ir Ihwan Sudrajat MM mengatakan, Samsat Online di UNNES adalah satu-satunya kantor layanan Samsat daring yang dibuka di kampus.

Menurutnya, pembukaan Samsat On Campus ini merupakan langkah maju dan strategis serta sebagai salah satu terobosan dalam perbaikan pelayanan publik khususnya terhadap pembayaran pajak kendaraan bermotor dan pengesahan surat tanda nomor kendaraan (STNK) setiap tahunnya.

Bagi UNNES sendiri, menurut Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum, Samsat On Campus merupakan cara untuk mempermudah jangkauan masyarakat yang ada di sekitar UNNES dalam menuntaskan wajib pajaknya.

Prof Fathur berharap gerai samsat ini selanjutnya dapat memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat, sehingga menciptakan suatu kepuasan pelanggan yang maksimal.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 1.014 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X