Saling Dukung, Unnes dan Kabupaten Kudus Pererat Kerja Sama

Selasa, 2 Agustus 2016 | 13:21 WIB


Saling Dukung, Unnes dan Kabupaten Kudus Pererat Kerja Sama
HUMAS/ROHMAWATI

Pemerintah Kabupaten Kudus dan Universitas Negeri Semarang (UNNES) memiliki sejumlah kesamaan misi. Kedua lembaga itu sama-sama menghendaki terwujudnya masyarakat yang memiliki pendidikan baik dan daya saing tinggi.

Untuk mewujudkan visi bersama tersebut, kedua lembaga sepakat untuk menjalin berbagai bentuk kerja sama.

Bupati Kudus Musthofa mengungkapkan untuk membangun Kabupaten Kudus, ia memiliki konsep membangun desa terlebih dahulu. Selain itu, ia berupaya mengembangkan pelaku usaha produktif kerja sama dengan bank untuk  memberi fasilitas bunga ringan.

Untuk mendampingi usaha kecil dan menengah (UMKM) Musthoa memerlukan sumber daya manusia terdidik.  Oleh karena itu, ia berharap mahasiswa dapat menjadi fasilitator bagi pelaku ekonomi kreatif.

Sementara itu, Rektor Unnes Fathur Rokhman MHum mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kudus atas kerja sama dalam pelaksanaan program PPL dan KKN. Ia berharap, berbagai bentuk kerja sama lain dapat segera diwujudkan demi kemaslahatan masyarakat Kudus.

“Banyak sekali upaya yang kita lakukan dengan kabupaten di Jawa tengah, salah satunya Unnes bersama Kabupaten Kudus. UNNES  siap digandeng utk memajukan kabupaten kudus,” tutur Prof Fathur.


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 662 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *