Salat Tarawih BAI Jateng, Rektor: Jujur, Nilai Konservasi UNNES

Kamis, 15 Juni 2017 | 8:40 WIB


Salat Tarawih BAI Jateng, Rektor: Jujur, Nilai Konservasi UNNES
Humas/ Dwi Hermawan

Badan Amalan Islam (BAI) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) menyelenggarakan Salat Tarawih Keliling pada Rabu malam (14/6) bertempat di Gedung Prof Wuryanto Auditorium Universitas Negeri Semarang (UNNES).

Salat Tarawih Ramadan hari ke-20 yang dihadiri oleh lebih dari 400 jemaah ini, berlangsung dengan khidmat dan penuh nuansa keislaman.

Dalam kegiatan bertema “ Jujur dan Amanah dalam Konteks Al-Quran” ini, Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menjelaskan bahwa tema yang diusung merupakan salah satu nilai konservasi UNNES.

“Jujur merupakan salah satu nilai konservasi UNNES. Semua hal berawal dari kejujuran. Kejujuran merupakan sendi dari segala perbuatan” jelas Profesor bidang Sosiolinguistik tersebut.

Ia juga menghimbau agar di bulan yang penuh berkah ini, tidak hanya diisi dengan bermalas-malasan.

Menurutnya, Ramadan ini bulan penuh berkah. Jika tidur saja berpahala, apalagi bila beraktivitas dan beramal baik. Jangan sampai menciderai bulan ini dengan membuang-buang waktu, terlebih membagikan berita hoax.

Adapun bertindak sebagai imam Drs H Taslim PS MSi, dan penceramah Dr H Muh In’amuz Zahidin Mag.

Dalam ceramahnya, Zahidin berpesan kepada para Jamaah untuk senantiasa manjaga amanah dan belaku jujur.

“Ramadan yang suci ini, merupakan langkah yang tepat untuk membangun silaturahim. Salah satu caranya adalah menjaga amanah dan kejujuran. Dua hal tersebut bisa kita teladani dari Uswatun Khasanah Baginda Rasulullah SAW” jelasnya.

Menurutnya, ada tiga hal yang perlu dilakukan untuk mampu berlaku jujur. Pertama, mencari komunitas dan orang-orang yang senantiasa bersikap jujur. Kedua, niatkan dalam hati untuk bertindak jujur dan tidak berdusta. Ketiga, selalu merasa diawasi oleh Allah SWT, dimanapun dan kapanpun.

Turut hadir Komisaris Besar Polisi Tri Sukamto, Unsur Pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Jawa Tengah, Unsur Pimpinan Universitas Negeri Semarang (UNNES), dan Pimpinan PTN/PTS serta mahasiswa dilingkungan provinsi Jawa Tengah.

(Dwi Hermawan, Student Staff)


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 311 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *