SAC FIS UNNES Sukses Gelar Orienteering Competition

Senin, 8 Mei 2017 | 15:46 WIB


SAC FIS UNNES Sukses Gelar Orienteering Competition
Humas/Dok

Social Adventure Club (SAC) Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang UNNES kembali menyelenggarakan Pandawa KSG Orienteering Competition 2, di perkebunan PTPN 9 Kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang, Sabtu – Minggu (6-7/5). Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari event Orienteering yang dilangsungkan sebelumnya pada 2014, melalui kerja sama dengan Bataltyon Infantri (Yonif) Mekanis 411 / Pandawa.

Ketua panitia SAC FIS UNNES Ziky Faturrohman mengatakan, pada event yang diikuti 114 partisipan ini terdapat empat kelas kategori yang dikompetisikan yakni, senior putra, junior putra, senior putri dan junior putri. Olahraga ini menggunakan otak untuk membaca dan mencari titik poin yang tersebar pada peta, serta kekuatan fisik untuk mencapai rute yang telah ditentukan.

“Titik poin penanda pada lomba ini berupa bendera kontrol, yang didalamnya terdapat alat khusus yaitu sport ident”, kata mahasiswa semester 8 jurusan Geografi itu.

Kompetisi dimenangkan Mohammad Asep Sumardi dari YPR328 DMO sebagai juara kategori senior putra dengan catatan waktu 01:26:54, Khoirul Budiyanto ( OSM ) junior putra dengan catatan waktu 01:40:57. Adapun kategori senior putri diraih Pebti Feriyanti ( Akademi Militer ) dengan catatan waktu 01:45:03 dan junior putri Eliesya Fitri Wulandari dari METALA FEB UMS dengan catatan waktu 01:38:01.

Komandan Yonif Mekanis 411 / Pandawa, Letnan Kolonel Inf Ryzaldy Syahrazzy Themba Ssos sangat mengapresiasi kompetisi yang diikuti darei berbagai kalangan, diantaranya siswa, mahasiswa. “Kami berharap acara semacam ini dapat dijadikan agenda rutin tahunan”, pungkasnya.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 541 kali
EDITOR : Dwi Sulistiawan

satu komentar pada “SAC FIS UNNES Sukses Gelar Orienteering Competition

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X