Riska Alfiana Juara III Lomba News Presenter EGTC UNNES 2017

Sabtu, 8 April 2017 | 18:26 WIB


Riska Alfiana Juara III Lomba News Presenter EGTC UNNES 2017
HUMAS/ ALVIRYAN

Riska Alfiana Ihsani, mahasiswa jurusan Akuntansi Universitas Negeri Semarang (UNNES) menjadi juara tiga dalam kompetisi news presenter Emtek Goes To Campus (EGTC) 2017, Kamis (6/4) di Gedung Auditorium UNNES.

Kompetisi News Presenter ini diikuti oleh 90 peserta yang diaudisi dan kemudian disaring menjadi 16 besar. 16 besar ini mendapat kesempatan untuk tampil menyampaikan berita di stage EGTC dan didepan kamera yang ditonton langsung oleh ribuan mahasiswa. Setelah itu, peserta dikerucutkan menjadi sembilan besar.

Riska pangilan akrabnya, tidak menyangka akan masuk kedalam sembilan besar dalam kompetisi bergengsi ini. Riska bersama delapan peserta lain yang lolos, mendapat private choaching dengan news presenter terkenal yaitu Tina Talisa, Djati Darma, Ryan Wiedaryanto, Beverly Gunawan dan Utrich Farzah.

Saat babak sembilan besar, Riska mendapatkan topik kisruh antara angkot konvensional dan ojek online. Ia mencoba untuk tampil maksimal dan menjawab pertanyaan dari setiap juri. Alhasil Riska menjadi juara ketiga dan mendapat uang pembinaan sebesar Rp. 2.500.000,00. Untuk juara I dan II diraih Maria dan Guntur dari Universitas Kristen Satya Wacana.

Riska mengaku dengan persiapan yang serba mendadak dan alakadarnya sangat bangga sekali dengan pencapaiannya ini. Ia juga merasa bangga dapat mengharumkan nama UNNES. Harapannya kedepan dapat meraih juara dalam kompetisi-kompetisi presenter lainnya.

Mahasiswa semester enam ini memang aktif di dunia presenter, selain jadi Master of Ceremony(MC) dilingkungan kampus dan penyiar di REM FM, Ia juga menjadi juara diberbagai kompetisi, diantaranya, juara II Puwara yang diselenggarakan UPT Humas UNNES, dan juara II dalam dua tahun berturut-turut dalam kompetisi Galak Siar di tahun 2016 dan 2017. Angga Novian Pratama.


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 615 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X