Ribuan Mahasiswa Kumandangkan Sholawat

Senin, 27 April 2015 | 22:33 WIB


Ribuan Mahasiswa Kumandangkan Sholawat
HUMAS/DOK

“Unnes Bersholawat 2015” dengan tema Perkokoh Harmoni NKRI dengan Sholawat dan Konservasi Budaya dalam rangkaian Dies Natalis Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang ke-50, diikuti oleh ribuan mahasiswa Unnes yang memadati lapangan Banaran Gunungpati Semarang, Jumat (24/4).

Hadir dalam kegitatan yang diselenggarakan Unit Kegiatan Mahasiswa Rebana Modern (UKM Remo) Unnes tersebut Habib Muhammad Lutfi bin Ali bin Hasyim bin Yahya, Habib Umar bin Ahmad Al Muthohar, Habib Ali Zainal Abidin As Segaf. Prof Dr Fathur Rokhman (Rektor Unnes), Dr Bambang Budi Raharjo (Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan) dan para dekan di lingkungan Unnes.

Prof Fathur Rokhman mengajak semua mahasiswa untuk membudayakan bersholawat. “ sebagai mahasiswa dan warga Unnes selayaknya kita senantoiasa bershalawat kepada Nabi Mu¬hammad SAW sehingga Allah SWT berkenan melimpahkan rahmat-Nya, menghapuskan segala kesalahan, meninggikan derajat kita dan Unnes makin maju sejajar dengan universitas hebat di dunia,” ajak Rektor.

Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman dalam kegiatan tersebut juga memberikan penghargaan kepada pemenang kejuaraan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Unnes 2015 yang diselenggarakan pada Kamis (23/4).

Berikut juara 1 (pertama) perorangan tiap cabang MTQ; Tilawah (Yulfiani), Tartil (Milna Wafirah), Design Aplikasi Al-Quran (Muhammad Taqyuddin), Qiraah Sabah (Dian Siti Mawaddah), Khattil Quran (Syirajul Munir), Hifdhil Quran 1 Juz (Muhammad Iqbal Herdiyanto), Hifdhil Quran 5 Juz (Lia Hikmatul Maulana), Hifdhil Quran 10 Juz (Saifullah El faruq) dan LKTI Kandungan Quran (Ina Nurhasanah).

Juara 1 (pertama) cabang MTQ kelompok; Fahmil Quran (Syaifullah El Faruq, Syakir, Muhamad Iqbal), Syahril Quran (Naelatul Zulfa, Lina Idamatus Silmi, Lili Nur Indah Sari) dan Debat Kandungan Quran dalam Bahasa Inggris (Jefri Dian Andika, Indri Giriyanti), sedang untuk cabang Debat Kandungan Quran dalam Bahasa Arab sampai berita ini diturunkan belum ditetapkan juaranya.

Daftar juara 2 dan 3 dan keterangan lebih lanjut dapat dilihat dan ditanyakan UKM Remo.


DIUNGGAH : Muhamad Burhanudin Dibaca : 665 kali
EDITOR : Muhamad Burhanudin

satu komentar pada “Ribuan Mahasiswa Kumandangkan Sholawat

  1. Website unnes sekarang kurang efisien, tidak seperti dulu bisa terlihat semua infonya, ini harus menggeser-geser ruller …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *