Ribuan Mahasiswa Gunakan Hak Pilih secara Online

Rabu, 14 Desember 2011 | 11:23 WIB


Ribuan Mahasiswa Gunakan Hak Pilih secara Online
SIHONO/HUMAS

Salah satu mahasiswa sedang menggunakan hak pilihnya pada Pemira 2011.

Mahasiswa Universitas Negeri Semarang menggunakan hak pilihnya dalam pemilu raya (Pemira) presiden mahasiswa dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) hari ini, Rabu (14/12) di tempat pemungutan suara yang tersebar di semua fakultas.

Seperti pemantauan unnes.ac.id pada salah satu TPS di Fakultas Bahasa dan Seni, nampak puluhan mahasiswa memilih langsung dengan cara mengklik calon pilihannya di bilik suara. Sebelum menggunakan haknya, mereka terlebih dahulu menyerahkan bukti identitas diri kepada petugas.

Adapun calon yang dapat dipilih untuk tahun ini adalah Titis Firman A dari Jurusan Pendidikan Ekonomi angkatan 2008 pada urutan pertama, Sukari dari Jurusan Pendidikan Ekonomi angkatan 2008 urutan kedua, dan ketiga Dony Kusuma A dari Jurusan PJKR FIK angkatan 2008.

Setelah memilih presiden mahasiswa,  mereka juga dipersilakan memilih ketua DPM fakultasnya masing-masing dengan cara yang sama.

Staf ahli Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alamsyah dan Tommi Yuniawan saat monitoring mengabarkan, hingga pukul 10.59 sudah ada 3.505 suara yang sudah mengeklik. Data itu diambil dari 28 TPS yang tersebar di seluruh universitas. Masing- masing terdiri atas, Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) sudah mengeklik 670, FBS 447 suara, FIS 297 suara, FMIPA 763  suara,  FIS 366 suara, FIK 303 suara, FE (522), dan FH 522 suara.

Hasil akhir akan diumumkan nanti malam (Rabu, 14/12) pukul 19.30 di gedung Rektorat lantai I. Rencananya pengumuman akan dihadiri oleh Rektor Unnes, Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan, Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan, dan pejabat di lingkungan Unnes.

“Bagi teman-teman yang belum menggunakan hak pilih, kami tunggu hingga pukul 13.00 WIB,” tegas Ketua KPU Unnes Abik Afada.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 5.253 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *