Rektor pun Mewisuda Rektor

Selasa, 16 Oktober 2012 | 14:25 WIB


Rektor pun Mewisuda Rektor
Dwi Sulistiawan / Humas

Rektor Unnes Prof Sudijono Sastroatmodjo ketika menyerahkan ijazah kepada Dr Muhdi, Rektor IKIP PGRI.

Tak perlu heran jika ada rektor yang diwisuda oleh rektor. Sebab itulah yang terjadi pada Wisuda Periode II Universitas Negeri Semarang (Unnes), Selasa (16/10), di auditorium kampus Sekaran.

Adalah Rektor Unnes Prof Dr Sudijono Sastroatmodjo yang mewisuda Rektor Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) PGRI Semarang Dr Muhdi SH MHum. Muhdi adalah lulus S3 Program Studi Manajemen Pendidikan Program Pascasarjana (PPs) Unnes. Dia lulus setelah beberapa waktu lalu mempertahankan disertasi “Pengembangan Model Implementasi Kebijakan Pendidikan Kota Semarang pada Era Otonomi Daerah”.

Pada periode II tahun 2012 ini, Unnes mewisuda 3.110 lulusan yang dilaksanakan dalam waktu dua hari. Selasa (16/10) yang diwisuda 1.843 orang, terdiri atas Pascasarjana 344 wisudawan, Fakultas Ilmu Pendidikan (489), Fakultas Bahasa dan Seni (523), dan Fakultas Ilmu Sosial (287). Esok harinya untuk fakultas yang belum melaksanakan wisuda.

Menurut Rektor, keberhasilan menyelesaikan studi di Unnes barulah satu di antara babak-babak hidup yang harus dijalani. Kesuksesan itu tidak dapat diraih tanpa kerja keras dan keteguhan pada prinsip. “Karena itu, sembari terus berharap agar senantiasa meraih kesuksesan, saya mohon agar dua tradisi tadi terpatri dalam hati, jiwa, dan hidup para wisudawan,” katanya.

Pada periode ini, lanjut Rektor, sejumlah wisudawan menunjukkan pencapaian yang luar biasa. Pada jenjang sarjana/diploma, Novi Kurniawati dari Program Studi Pendidikan Bahasa Perancis FBS mendapatkan IPK 3,84 dengan lama studi 8 semester. Prestasi yang sangat baik juga ditunjukkan oleh wisudawan Program Pascasarjana, yaitu dari Pendidikan Bahasa Inggris S2 dengan IPK 3,94 dan lama studi 4 semester. “Kita semua berbangga hati mendengar capaian yang mengagumkan. Ini menunjukkan lulusan Unnes adalah lulusan berkualitas,” kata Rektor.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 3.506 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

6 komentar pada “Rektor pun Mewisuda Rektor

  1. Sudah wisuda?.. tidak usah khawatir, karena tidak berarti selesai urusan dan hubungan dengan almamater tercinta yang telah membesarkan anda ini. Anda masih menjadi bagian dari keluarga Besar Kampus Konservasi ini, dan sekarang resmi berpredikat sebagai alumni.
    Selamat atas wisudanya, kesuksesan sudah menunggu anda.
    Salam sukses selalu dari Keluarga Besar Alumni Unnes !

  2. Selamat buat mb Alif, istri dari mas Lambang SU sebagai wisudawan terbaik Program Pascasarjana Jurusan Bahasa Inggris. Sukses…..

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X