Rektor Unnes Serahkan SK Profesor Dosen FIK

Senin, 6 Juli 2015 | 13:00 WIB


Rektor Unnes Serahkan SK Profesor Dosen FIK
SIHONO/HUMAS

Dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Semarang (Unnes) menerima  Surat Keputusan (SK) Profesor dari Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) Republik Indonesia.

Penyerahan oleh Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum kepada Dr dr Oktia Woro Kasmini Handayani MKes sebagai Profesor dalam bidang ilmu gizi kesehatan masyarakat, Senin (6/7) di rektorat kampus Sekaran Gunungpati.

Hadir Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I) Prof Rustono, PR III Dr Bambang Budi Raharjo, PR IV Prof Dr Sukestiyarno, Dekan FIK Dr Harry Pramono, Pembantu Dekan FIK, Kepala Biro dan pejabat terkait di lingkungan Unnes.

Dengan bertambahnya Profesor ini diharapkan bertambah pula prestasi akademik Unnes, khususnya di FIK sehingga bisa menambah peningkatkan akredisasi program studi. Selain itu buatlah tugas-tugas belajar dengan inovasi, kata Prof Fathur.

Prof Fathur mengingatkan, kewajiban seorang profesor itu sangat berat yakni harus menulis buku, menghasilkan karya ilmiah, dan menyebarluaskan gagasan.

Prof Fathur menambahkan, jika dalam kurun waktu tiga tahun tidak bisa memenuhi kewajiban itu maka tunjangan kehormatan profesor bisa diberhentikan sementara sesuai dengan Permendikbud Nomor 78/2013.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 695 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

satu komentar pada “Rektor Unnes Serahkan SK Profesor Dosen FIK

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X