Rektor UNNES Sampaikan Ucapan Selamat Hari Pramuka ke 56

Senin, 14 Agustus 2017 | 14:00 WIB


Rektor UNNES Sampaikan Ucapan Selamat Hari Pramuka ke 56
Humas / Lintang Hakim

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum

Berkaitan dengan hari lahir pramuka yang diperingati setiap tanggal 14 Agustus, Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan ucapan selamat Hari Pramuka ke-56 kepada seluruh anggota gerakan pramuka di UNNES, Senin (14/8) di Kampus Sekaran.

Menurut Rektor yang juga Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus), gerakan pramuka memiliki sejarah panjang. Rentang waktu yang lama itu membuktikan bahwa pramuka punya peran signifikan dalam pembentukan karakter, karena kepramukaan dapat menumbuhkan rasa nasionalisme, patriotisme, tanggung jawab, kejujuran, keadilan, dan kepedulian terhadap sesama manusia.

Beberapa waktu yang lalu, imbuh Prof Fathur, UNNES telah mendeklarasikan diri sebagai kampus antinarkoba, antiradikalisme, antiterorisme, serta menjunjung tinggi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Lantaran itulah, Rektor mengajak peran aktif seluruh anggota pramuka untuk tetap menjaga perdamaian, persatuan, dan persaudaraan dengan saling menghargai, menghormati, dan gotong royong.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 386 kali
EDITOR : Dwi Sulistiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X