Rektor UNNES Pembicara “International Workshop on UI Greenmetric” di Istanbul

Selasa, 11 April 2017 | 11:02 WIB


Rektor UNNES Pembicara “International Workshop on UI Greenmetric” di Istanbul

Rektor UNNES menyampaikan paparan di IWGM 2017 Istanbul

Rektor Universitas Negeri Semarang, Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum, kembali diundang menjadi pembicara pada International Workshop on UI Greenmetric (IWGM) (10/4). IWGM yang ketiga kali ini diadakan di Istanbul Turki sedangkan sebelumnya Rektor juga diundang sebagai pembicara pada IWGM yang sebelumnya di Jakarta Indonesia. Ranking UNNES pada UI Greenmetric berada pada klasemen 100 besar dunia dan panitia memberikan kehormatan kepada Rektor UNNES untuk mempresentasikan usaha UNNES untuk menjadi universitas berwawasan konservasi bereputasi internasional.

Pada kesempatan kali ini Prof Fathur Rokhman menyampaikan paparan berjudul “Raising Awareness and Good Conducts to Build a Conservation University“. Pada paparan ini, Rektor menekankan betapa pentingnya membangun karakter yang unggul dan menanamkan nilai konservasi pada sumber daya manusia di sebuah universitas. Paparan ini disambut baik oleh lebih dari 80 peserta yang berasal dari 14 negara.

UI Greenmetric sendiri adalah sebuah sistem pemeringkatan internasional yang digagas oleh Universitas Indonesia. Pemeringkatan ini mengukur komitmen sebuah universitas dalam mewujudkan universitas yang peduli pada masa depan lingkungan yang berkesinambungan. Kali ini, Universitas Indonesia bekerja sama dengan Bulent Ecevit University dan University of Istanbul untuk menyelenggarakan IWBM 2017. Sebagai penyelenggara IWGM selanjutnya, Universitas Diponegoro telah menyatakan kesanggupannya sebagai tuan rumah.

Prof. Dr. Ir. Riri Fitri Sari, M.Sc., M.M. selaku ketua dan koordinator UI Greenmetric sangat menghargai kehadiran pembicara IWGM kali ini. Prof Riri telah melihat banyak berubahan positif pada universitas-universitas yang mengikuti pemeringkatan ini. Usaha universitas untuk menghijaukan kampusnya semakin terlihat karena diletakkan pada sebuah persaingan yang sehat. Prof. Riri adalah salah satu penerima Anugerah Konservasi dari UNNES tahun 2016.


DIUNGGAH : Hendi Pratama Dibaca : 651 kali
EDITOR : Rochsid Tri HP

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X